Sukses

Entertainment

5 Momen Haru di Konser Yura Yunita yang Tak Sekedar Hadirkan Nyanyian Indah

Fimela.com, Jakarta Konser tunggal Yura Yunita bertajuk Petunjukan Tutur Batin yang digelar Jumat (16/6/2023) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat berjalan begitu meriah. Seperti janjinya, dalam konser ini Yura membawakan lebih dari 20 lagu, yang hadir dari tiga albumnya yaitu Yura, Merakit, dan Tutur Batin.

Sejak dimulai pukul 20.00, Yura pun menyuguhkan pertunjukkan yang begitu menyenangkan. Tak hanya sekedar menyanyikan lagu, Yura pun membawa penonton menyelami perasaannya dan membantu melewatinya lewat pesan dalam lagu-lagunya. 

Tak sampai di situ, berbagai kejutan pun terjadi sepanjang konser yang berjalan hampir tiga jam itu, dan berikut ini adalah deretan hal mengharukan yang terjadi sepanjang Pertunjukan Tutur Batin Yura Yunita.

 

Penampilan Bersama Donne Maula

Di tengah konser yang begitu meriah, keharuan juga terjadi saat Yura tampil bersama sang suami yang juga menjadi creative dorector-nya, Donne Maula. Dalam kesempatan itu Yura dan Donne membawakan lagu Sudut Memori, yang mana lagu ini sangat jarang dibawakan karena memiliki makna dan kenangan yang begitu dalam untuk keduanya.

"lagu ini sebenarnya begitu pedih untuk kita berdua. Sulit untuk aku menyanyikan lagu ini, dan wak tu aku rekaman juga cuma bisa sekali saja, karena di waktu bersamaan aku juga kehilangan pahlawan dalam hidupku untuk selama-lamanya, jadi sulit aku menyanyikan lagu ini," tutur Yura bercerita bertapa lagu ini menggambarkan rasa kehilangan dirinya dan sang suami yang telah ditinggalkan orang-orang tercinta dan sangat berarti untuk mereka.

Saat membawakan lagu Sudut Memori secara akustik, air mata pun tak bisa berhenti keluar mengiringi nyanyian mereka.

Ciptakan Lagu Spontan yang Spesial

Selanjutnya Yura dan Donne membawakan sebuah lagu yang secara spontan mereka ciptakan sebelum konser dimulai. Membawakan lagu berjudul Bercinta Lewat Kata, meski baru saja diciptakan, lagu ini terdengar begitu indah.

"Apakah cinta masih sama jika kau tahu ujungnya?" kata Yura dan Donne menyanyikan lagu tersebut bersama. 

Duet Bersama Ibu

Momen haru pun tak sampai di situ, di mana Yura juga tampil bersama sang ibu membawakan lagu Jalan Pulang. Dalam kesempatan itu Yura pun bercerita bahwa jalan Pulang tercipta menggambarkan dirinya yang sempat mengalami kegundahan dalam hidup.

Disebutkan Yura, semuanya menjadi jelas, kegundahannya sirna setelah menyadari bahwa Tuhan selalu berada di dekatnya. Tak hanya itu, pelukan sang ibu pun menjadi salah satu hal yang selalu bisa membuatnya tenang.

Kejutan Ulang Tahun Yura

Di tengah konser Yura, penggemarnya yang akrab disapa Hip Hip Yura pun menghadirkan kejutan, yaitu memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk sang penyanyi dengan menggunakan light stick.

"Allahu Akbar," kata Yura berteriak terkejut. "Terima kasih banyak," kata Yura yang berulang tahun pada 9 Juni lalu ke-32 dan terus menyampaikan terima kasih atas perhatian besar yang diberikan kepadanya.

Mengenang Gleen Fredly

Menjelang akhir Pertunjukan Tutur Batin, Yura membawakan Cinta dan Rahasia yang mana itu adalah lagu duet bersama Glenn Fredly, salah satu sosok yang begitu berarti dalam hidupnya.

Air mata pun tak bisa ditahan Yura saat ia menyanyikan lagu tersebut, terlebih saat Yura bertemu dengan manajer Glenn Fredly, Ika yang tak juga lepas dari kesuksesan Yura hari ini. Dalam kesempatan itu, istri Glenn Fredly, Mutia Ayu pun ikut hadir di atas panggung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading