Sukses

Entertainment

Menikmati Lagi Lagu Element Sadar Tanpa Dirimu Versi Remaster, Hadirkan Sentuhan Berbeda

Fimela.com, Jakarta Element, band yang begitu populer di awal tahun 2000-an ini kembali menyapa penikmat musik Indonesia, dengan meluncurkan kembali lagu Sadar Tanpa Dirimu versi remaster pada 16 Juni 2023.

Band yang digawangi Ferdy Tahier (Vocalis), Arya Dei (Gitaris), Fajar Maringka (Kibordis), Didi Riyadi (Drumer), Lucky Widja (Vocalis) dan Adhitya Pratama (Gitaris) ini memberikan sentuhan berbeda pada lagu Sadar Tanpa Dirimu yang sebelumnya dirilis tahun 2004 dan menjadi bagian dari album Dialog.

Bicara tentang Sadar Tanpa Dirimu, rilisan lagu ini awalnya memiliki 2 versi, yaitu versi piano dan versi string. Dalam versi remaster ini, Element menggabungkan dua versi awal menjadi sebuah lagu baru. Dipulas dengan nuansa harmonisasi dari duo vokalis, hal tersebut pun menambah suasana lagunya jadi lebih romantis dalam jajaran kisah lagu senja masa kini yang sedang marak di Indonesia.

Soal pemilihan lagu tersebut ternyata sudah melalui proses panjang, di mana Sadar Tanpa Dirimu menjadi pilihan bersama para personil Element. “Pada suatu jadwal latihan bersama beberapa bulan lalu, kami coba mendengar ulang lagu-lagu kami di album Dialog. Ketika mendengar lagu Sadar Tanpa Dirimu langsung terlintas pemikiran saya, kenapa nggak menggabungkan dua versi jadi satu jadi suatu yang baru?” ungkap Lucky Widja, dalam pernyataan tertulis yang diterima Fimela.

 

Catchy

Bercerita tentang Sadar Tanpa Dirimu, Ferdy Tahier menyebut jika saat lagu tersebut dirilis bisa menjadi salah satu karya andalan mereka. Sayangnya, saat album Dialog tersebut kondisi tak memungkinkan Sadar Tanpa Dirimu untuk menjadi lebih kuat.

“Lagu ini sebenarnya cukup kuat untuk dijadikan single ke-3 pada saat rilis album tahun 2004 dulu, tapi sayangnya waktu itu lagu yang bernuansa seperti ini pada jamannya hanya diperlakukan sebagai lagu pelengkap dari sebuah album,” ucap Ferdy.

Setelah dilakukan remaster, Element pun kini memiliki kesempatan untuk menunjukkan Sadar Tanpa Dirimu sebagai lagu yang tak boleh dilewatkan untuk menemani hari para penikmat musik Indonesia.

“Dengan harmonisasi vokal yang dapat dimaksimalkan oleh Lucky, dapat menambah jumlah pecahan suara yang menarik dalam lagu tersebut, membuatnya jadi terdengar lebih catchy dan kekinian," kata Arya Dei.

Hadir dengan Karya Baru

Sadar Tanpa Dirimu versi remaster kini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik populer. Dirilisnya lagu tersebut pun menjadi awal baru bagi Element, yang berjanji akan kembali hadir dengan karya-karya terbarunya.

"Tahun ini kami akan rilis single-single baru. Semoga karya-karya kami dapat menjadi bagian dari kehidupan teman-teman dan juga para pecinta lagu-lagu Indonesia di manapun mereka berada,” tandas Adhitya Pratama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading