Sukses

Entertainment

6 Fakta Soal Pernikahan Raihaanun dan Teddy Soeriaatmadja, dari Cinlok Sampai Isu Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Jauh dari sorotan, aktris Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja tiba-tiba muncul dengan kabar perceraian. Rumah tangga yang sudah dibangun sejak 16 tahun lalu berakhir di Pengadilan Agama Tigaraksa pada 15 Juni 2023 kemarin. Di situ, permohonan talak yang diajukan Teddy Soeriaadmadja terhadap Raihaanun dikabulkan oleh majelis hakim.

Meski belakangan rumah tangga mereka termasuk yang jarang menjadi perbincangan di publik, namun pernikahan Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja sempat ramai menjadi sorotan saat berlangsung tahun 2007 lalu. Hal itu tak terlepas dari sejumlah fakta yang menyeruak di balik pernikahan mereka.

Selain itu, beberapa fakta yang jarang diketahui publik pun terkuak saat kabar perpisahan Raihaanun dan Teddy menyeruak. Penasaran? Dihimpun dari berbagai sumber, Berikut FIMELA merangkumnya sejumlah fakta menarik di balik kehidupan rumah tangga Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja.

Berawal dari Cinlok

Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja diketahui menikah pada 17 Maret tahun 2007. Saat itu, santer tersiar keduanya disebut menikah karena sama-sama terlibat cinta lokasi dalam proses penggarapan film Badai Pasti Berlalu. Di situ, Raihaanun menjadi pemeran utamanya, sementara Teddy berstatus sebagai sutradara. 

Pacaran Singkat Langsung Menikah

Sebelum sama-sama sepakat untuk menikah, Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja diketahui sempat menjalani proses pacaran yang terbilang singkat, yakni 7 bulan. Saat menikah, usia Raihaanun pun terbilang masih sangat muda, yakni 18 tahun dan terpaut perbedaan usia yang cukup signifikan dengan Teddy Soeriaadmadja yang kala itu berusia 32 tahun.

Acara Mewah

Acara pernikahan Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja pun bisa dibilang berlangsung secara mewah karena disebut-sebut menghabiskan biasa sampai Rp500 juta. Digelar secara private dengan hanya mencetak 500 lembar undangan, Teddy resmi mempersunting Raihaanun dengan maskawin seperangkat alat sholat dan emas putih seberat 20,2 gram.

Jauh dari Pemberitaan Miring

Pasca menikah, rumah tangga Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja terkesan jauh dari pemberitaan. Jika pun ada, hal tersebut berkaitan dengan project keduanya di dunia film dan kelahiran anak-anaknya. Seperti diketahui, Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja dikaruniai tiga orang anak laki-laki bernama Milan Roushan Karuna Soeriaatmadja, Kafka Roushan Karuna Soeriaatmadja dan Rumi Roushan Karuna Soeriaatmadja.

Isu Penyebab Perceraian

Saat tiba-tiba kabar perceraian antara Raihaanun dan Teddy Soeriaadmadja terkespose ke publik, sejumlah isu yang diduga sebagai penyebabnya pun menyeruak ke permukaan. Dalam keterangan yang tercantum dalam putusan pengadilan, Teddy Soeriaadmadja menyebut sederet alasan yang membuatnya mengajukan permohonan talak, diantaranya alasan Raihaanun yang kecanduan alkohol sampai adanya perselingkuhan yang terjadi beberapa kali antara tahun 2009 sampai 2017 yang dilakukan oleh Raihaanun. 

Teddy Dapat Hak Asuh Anak

Selain kecanduan alkohol dan isu perselingkuhan, kondisi psikologis dari Raihaanun yang didiagnosis mengidap bipolar berdasarkan rekam jejak medis juga menjadi isu lain yang ada di balik permohonan talak yang dilayangkan Teddy Soeriaadmadja. Takut kondisi psikologis Raihaanun berdampak buruk pada anak-anaknya, Teddy pun mengajukan permohonan hak asuh untuk ketiga anaknya dan dikabulkan oleh majelis hakim dalam isi putusan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading