Sukses

Entertainment

Dikenal Sebagai Penyanyi Cover, Tami Aulia: Padahal Aku Punya Karya

Fimela.com, Jakarta Tami Aulia baru saja merilis single barunya berjudul Kamu Di Masa Depan. Sebelum mengeluarkan lagu tersebut, dia sudah lebih dulu dikenal sebagai seorang penyanyi cover. 

Meski sering kali dipandang sebelah mata karena lebih sering membawakan lagu cover, Tami Aulia tak mau ambil pusing. Sebab menurutnya, dia juga sudah memiliki beberapa karya. 

"Paling kebal sama head comment. Jadi aku kayak nggak pernah ngerasain insecure kalau dibilangin 'dasar musisi cover enggak punya karya'. Padahal aku punya karya. Tapi di satu sisi, komen atau omongan orang yang jelek-jelek tentang aku, ya aku ambil buat jadi bahan intropeksi," tutur Tami Aulia saat diwawancara FIMELA di kantor KLY beberapa waktu lalu.

Dituduh Tak Bayar Royalti

Selain dirujak karena sering cover lagu musisi lain, Tami Aulia juga sering kali dituduh tak membayar royalti. Terkait hal tersebut, dia lalu angkat bicara.

"Kan aku under company yang udah ngurusin legalitas cover, jadi lagu-lagu yang aku cover otomatis sudah diurusin semua, jadi ya udah legal dan itu sangat menguntungkan musisi juga," ucapnya.

Awali Karier dari Musisi Cover

Tami bercerita, keinginan menjadi penyanyi itu muncul sejak dirinya SMA beberapa tahun lalu. Dia pun sudah membuat beberapa lagu, sayangnya saat itu dia tidak tahu bagaimana caranya agar dia dikenal publik dengan lagu ciptaannya. 

Kemudian, dia mencoba peruntungan di jalur cover. Di mana, dia membawakan beberapa lagu musisi terkenal. Tak disangka, ternyata semenjak itu namanya mulai dikenal publik.

"Waktu SMA itu aku sempat bikin album, tapi aku tidak tahu bagaimana caranya promo dan nyari audience. Kemudian batu loncatan aku itu ya menjadi musisi cover. Aku cobalah ngumpulin para pendengar dengan membawakan lagu-lagu cover," ucapnya.

"Setelah sudah mendapat audiemce, aku ajak pendengarku untuk mendengarkan laguku dengan merilis lagu sendiri. Ya, setidaknya setelah aku rilis lagu adalah 30% pendengar yang udah lama ngedengerin aku juga ngedengerin karya terbaru aku," tambahnya.

Tak dapat dipungkiri, Tami Aulia mengatakan bahwa saat naik ke atas panggung, banyak penonton yang memintanya membawakan lagu cover dari musisi lain. Namun di satu sisi, dia berusaha memperkenalkan lagunya sendiri meski tak banyak yang ikut bernyanyi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading