Sukses

Entertainment

Terbaru Pierre Bruno, 7 Artis Ini Juga Dipenjara karena Berantem atau Penganiayaan

Fimela.com, Jakarta Aktor senior Pierre Gruno belum lama ini terlibat dalam sebuah kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang pria berinisial GDS di salah satu bar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Ia pun dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Laporan tersebut dilakukan GDS pada Kamis, Juli 2023. Pemeran film The Raid itu dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Kini, Pierre sudah berbaju orange alias menjadi tersangka dan ditahan oleh polisi.

Dalam catatan dari dunia entertainment, Pierre Gruno bukan lah artis pertama yang harus berurusan dengan polisi karena berantem yang ujungnya pada kasus penganiayaan. Sebelumnya sudah ada beberapa nama artis yang harus mendekam di penjara karena kasus serupa.

Siapa saja artis yang pernah berurusan dengan hukum dan sampai mendekam di balik jeruji besi karena kasus penganiayaan? Berikut beberapa di antaranya.

Dewi Perssik

Dewi Perssik pernah merasakan dinginnya penjara karena kasus perkelahian dengan mendiang Julia Perez pada 2011 silam. Awalnya, keduanya hanya melakukan adegan film Arwah Goyang Karawang. Namun, adegan tersebut berakhir dengan perkelahian. Keduanya pun waktu itu saling lapor polisi. Pada akhirnya keduanya sama-sama dihukum penjara selama seikat 3 bulan.

Nikita Mirzani

Kasus yang menyeret Nikita Mirzani ini terjadi di Papilon Cafe di Kemang, Jakarta Selatan pada 5 September 2012. Ia dituding telah melakukan pemukulan terhadap seorang wanita bernama Olivia Maesandy.

Setelah menjalani pemeriksaan yang cukup panjang, status Nikita dari saksi berubah menjadi tersangka. Nikita didakwa dengan pasal 351 soal penganiayaan. Setelah persidangan, Nikita diganjar hukuman 4 bulan penjara.

Andi Soraya

Andi Soraya sempat berurusan dengan hukum, karena terkait perbuatan penganiayaan yang dilakukannya terhadap Sri Sukaesih di klub malam di bilangan Kemang, Jakarta Selatan pada 20 November 2007 lalu.

Kala itu Andi melakukan pelemparan gelas pada istri pengusaha bernama Wisnu Wanto. Pada 9 Oktober 2008, Andi pun divonis hukuman pidana selama 3 bulan bui dan mendekam di Rutan Pondok Bambu.

Ratu Felisha

Kasus ini berawal akibat perseteruan Ratu Felisha dengan Andhika yang saat itu merupakan kekasih Andien di Senayan City, 20 November 2006. Feli memukul Andhika dengan sepatu hak tingginya.

Kasus ini pun berlanjut ke persidangan. Setelah melalui persidangan yang panjang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis tiga bulan penjara, dengan masa percobaan enam bulan.

Marcella Zalianty

Kasus Marcella Zalianty pada 2008 silam pernah menyedot perhatian publik. Ia dan kekasihnya saat itu, Ananda Mikola dituding melakukan penganiayaan terhadap Elias Agung Setiawan. Dirinya terbukti melakukan penganiayaan dan merampas kemerdekaan hidup orang lain.

Ia pun menjadi tahanan di Mapolres Jakarta Pusat, sebelum akhirnya mendapati vonis hakim dengan hukuman penjara 6 bulan, 20 hari, dipotong masa tahanan.

Eza Gionino

Eza Gionino pernah dilaporkan ke pihak berwajib oleh mantan kekasihnya, Ardina Rasti pada 2013 silam atas tuduhan kekerasan. Karenanya, sang aktor harus mendekam di penjara selama 7 bulan.

Zack Lee

Zack Lee pernah terlibat kasus kekerasan selama dua kali. Yang pertama adalah saat mantan suami Nafa Urbach itu dilaporkan telah menganiaya adik Wulan Guritno pada 2004 dan membuatnya harus mendekam di penjara. Selanjutnya, Zack Lee terlibat kasus pengeroyokan pada Mario Lawalata pada 2013 silam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading