Sukses

Entertainment

7 Artis Indonesia yang Putuskan Ubah Nama Panggung, Krisdayanti hingga Mulan Jameela

Fimela.com, Jakarta Para artis atau entertainer jarang menggunakan nama asli untuk membedakan ranah personal dan profesional. Mereka biasanya menggunakan nama panggung yang unik agar mudah diingat.

Nama panggung juga bisa menjadi samaran agar informasi-informasi pribadi tak jadi konsumsi publik. Maklum, sebagai sosok terkenal, banyak yang akan mencari tahu tentang hal-hal pribadi mereka.

Saking saktinya nama panggung, bahkan tak jarang orang mengetahui nama asli sang artis. Sudah melekat dan jadi identitas, nama panggung memang hal yang penting.

Akan tetapi ada kalanya para artis ini justru mengubah nama panggung yang selama ini mereka pakai. Alasannya pun beragam, kira-kira siapa saja ya?

Tiara Andini

Sebelum dikenal sebagai Tiara Andini, finalis Indonesian Idol X ini mengusung nama Tiara Anugrah. Nama itu bertahan hingga akhir kompetisi menyanyi tersebut.

Lalu momen debut Tiara terjadi, dan ia mulai menggunakan nama Tiara Andini. Sampai sekarang nama tersebut sudah familiar di kalangan penggemar yang menjuluki diri sebagai Mootiara.

Cita Citata

Tak mudah melepas nama yang sudah bertahun-tahun mengiringi perjalanan karier seorang public figure. Cita Citata memilih untuk menanggalkan namanya itu.

Kini ia bernama Cita Rahayu, yang masih mengandung unsur nama aslinya. Dengan nama baru, Cita Rahayu berharap kehidupannya lebih berkah dan bahagia.

Pusakata

Dikenal luas sebagai vokalis band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad merintis project solo dengan nama Pusakata. Sempat ada konflik, ia pun meninggalkan nama Is Payung Teduh dengan Pusakata.

Nama tersebut merupakan pemberian dari buah hatinya. Nama itu berarti harta karun yang kita miliki.

Krisdayanti

Nama Krisdayanti dikenal sebagai diva kebanggaan Indonesia. Pada 2023, member 3 Diva ini mengubah nama panggung dan memperkenalkan nama baru.

Tak signifikan, ia hanya memberi spasi di antara namanya. Hal itu ia lakukan agar sesuai dengan panggilan akrabnya, KD. Selain itu nama tersebut juga merupakan nama asli sang penyanyi.

Mulan Jameela

Mulan Jameela mengawali kariernya di kancah musik sebagai vokalis Ratu. Ia menggantikan posisi Pinkan Mambo sebagai partner musik Maia Estianty.

Di awal kemunculannya ia memakai nama Mulan Kwok hingga ia keluar dari Ratu. Kemudian nama belakangnya berubah jadi Jameela, yang berarti cantik. Nama itu merupakan pemberian Ahmad Dhani saat Mulan merintis karier solo.

Abimana

Abimana merupakan aktor yang sudah cukup lama berkarier di layar kaca dan layar lebar. Dulu ia kerap tampil di sinetron dan menggunakan nama Robertino.

Namun pada 2011 ia memutuskan menjadi seorang Muslim. Namanya pun ikut diubah dari Robertino menjadi Abimana Aryasatya seperti yang dikenal sekarang.

Rich Brian

Rich Brian sukses menjadi fenomena di skena musik Amerika Serikat. Berawal dari keisengannya membuat video klip rap di lagu Dat $tick, ia dilirik 88rising dan memulai perjalanan luar biasa.

Di awal karier ia mengusung nama Rich Chigga, yang cukup menuai kontroversi dan agak sensitif. Demi kebaikan semua pihak, ia pun mengganti nama jadi Rich Brian yang saat ini sudah sangat menempel di perjalanan kariernya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading