Sukses

Entertainment

Kaum Pria Lakukan Perawatan Kulit? Ini Kata Shindy Putri, Dokter Sekaligus Influencer

Fimela.com, Jakarta Bicara Soal perawatan kulit, ternyata bukan hanya dominasi kaum Hawa di masa sekarang ini. Karena pada perkembangannya, kaum Adam pun banyak yang memberikan perhatian pada kesehatan kulit. Hal ini diamini oleh dr. Shindy Putri.

Menurut dokter yang juga kakak dari Ria Ricis ini, sekarang ini banyak sekali laki-laki yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan kulitnya. Terlebih bagi mereka yang memiliki profesi yang harus bertemu dengan orang banyak.

Sebut saja semisal kalangan artis yang karena tuntutan profesi harus sering berada di depan kamera. Juga mereka yang bekerja sebagai public relation, sales marketing, dan lainnya yang kerap bertemu dengan klien.

"Saya lihat lebih awareness dari kaum Adam sekarang udah lebih terlihat. Gak hanya di medsos, tapi banyak juga konsultasi, jadi gak hanya kaum Hawa," kata dr. Shindy Putri kepada awak media, baru-baru ini.

Berkembang Pesat

Menurut pemilik nama lengkap Shindy Kurnia Putri ini, perkembangan dunia kecantikan dengan bermacam perawatannya sudah sangat pesat. Sang dokter mengatakan menurut data valid yang didapatkannya.

"Jadi emang kita perlu sadari bahwa dunia kecantikan, trennya semakin berkembang pesat. Bahkan saya lihat data BPS itu pasar kosmetik semakin merambah dan naik hingga 7 persen dari 2021," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, hal tersebut dikarenakan banyaknya peminat. "Jadi begitu banyak peminat dari masyarakat ga hanya kaum Hawa, tapi kaum Adam juga begitu aware untuk menjaga penampilan terutama kesehatan kulit karena itu aset," imbuhnya.

Peralatan Canggih

dr. Shindy Putri yang juga merupakan owner dari Reglow Clinic saat grand Opening Reglow Clinic di kawasan Bekasi mengatakan bahwa semakin berkembang dunia kecantikan, semakin canggih pula peralatan yang dipakai.

"Jadi ini adalah grand opening Reglow Clinic cabang pertama di bekasi. Treatmen kita ada banyak. Tapi yang kita highlight itu ada picolaser, karena picolaser itu alat canggih menggunakan satu panjang gelombang cahaya yang dia langsung menargetkan satu titik," paparnya.

"Pico laser ini juga bisa merangsang produksi colagen. Jadi bisa menggunakan alat ini untuk mencerahkan dan awet muda. Alat kedua itu IPL, sama menggunakan gelombang cahaya, bedanya dia lebih meluas. Jadi kalau permasalahan kulit yang lebih luas atau ingin cepat cerah dalam waktu singkat dan ga sakit karena pake gel dan pake cahaya. Misalnya pasien sibuk ingin buru-buru dapatkan hasil cerah bisa pakai treatment ini," sambungnya.

Adik Oki Setiana Dewi ini juga mengatakan bahwa di kliniknya ada perawatan hidroglow facial. Pada treatment ini ada hidrogel facial yang manfaatnya membersihkan kulit secara maksimal, mencerahkan, angkat sel kulit mati, bersih sampai sel kulit terdalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading