Sukses

Entertainment

Termasuk Cenora, Alshad Ahmad Akui Ada 7 Harimau Peliharaannya yang Mati

Fimela.com, Jakarta Alshad Ahmad baru saja membagikan kabar duka terkait salah satu anak kesayangannya. Cenora. Anak harimau yang ia rawat tersebut telah mati pada 24 Juli 2023 kemarin.

Seperti diketahui, hunian megah Alshad Ahmad terdiri dari rumah dan juga penangkaran satwa. Cenora jadi salah satu anakan harimau yang akhirnya tak berumur panjang.

Sebagai sosok yang memantau Cenora sejak lahir, Alshad merasakan kesedihan mendalam. Ia mengunggah foto kenangannya bersama sang harimau mungil tersebut di Instagram.

Tuai Atensi Warganet

Alshad mengungkap rasa kehilangan sosok Cenora. Ia juga menunjukkan rasa sayang sekaligus pilu karena si mungil dan cantik tak lagi bisa bermain bersamanya.

Susana berbeda tertuang di kolom komentar. Cukup banyak netter yang murka karena tak setuju Alshad memelihara satwa-satwa liar ataupun yang dilindungi.

Cenora Bukan yang Pertama

Salah satu komentar datang dari rapper Tuan Tigabelas. Rapper yang dijuluki Harimau Sumatra itu bertanya dengan sopan kepada Alshad, berapa satwa yang mati di penangkaran miliknya.

"Jikalau boleh bertanya, dari awal mulai memelihara harimau, sudah berapa ekor yang mati dibawah pengawasan bro alshad?," tanya Tuan Tigabelas.

Tanpa banyak menjelaskan, Alshad hanya menyebut ada total tujuh harimau yang tak terselamatkan. "7, semua hasil breeding sendiri dari 1 indukan," kata Alshad.

Kontroversi Alshad dan Satwanya

Netter makin kecewa setelah mengetahui jawaban Alshad kepada Tuan Tigabelas. Banyak yang merasa Alshad tak seharusnya memelihara hewan yang seharusnya berada di alam liar tersebut.

Berbagai tentangan juga diungkap warga Twitter. Praktik-praktik seperti ini seharusnya tidak dilakukan oleh perorangan. Pelestarian satwa liar dan dilindungi sepatutnya dilakukan oleh lembaga yang memang lebih layak secara habitat dan perawatannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading