Sukses

Entertainment

Rajin Salat Tepat Waktu, Hal yang Buat Refal Hady Kagumi Bryan Domani

Fimela.com, Jakarta Refal Hady beberapa kali terlibat project dengan aktor muda Bryan Domani. Ia membocorkan satu hal yang tak banyak diketahui orang di luar sana.

Dalam podcast yang dipandu Akbarry, Refal mengungkap fakta menarik tentang rekan kerjanya itu. Rupanya Bryan merupakan tipikal Muslim yang rajin salat tepat waktu.

"Gue suka lupa nih salat, kadang kelewat waktunya. Nah dia tuh nggak pernah pak, nggak pernah ngelewatin jam salatnya. Demi Allah," kata Refal Hady tentang Bryan Domani.

Merasa Tertampar

Refal Hady mengakui dirinya kerap lalai saat sedang sibuk menjalani syuting. Melihat Bryan yang selalu rajin, ia seketika merasa tertampar.

"Maghrib gue lihat dia salat lagi, gue terpukul pak. Sebagai orang yang lahir dari keluarga yang lumayan Islami gitu," lanjutnya.

Cara Bryan Domani mengingatkan salat tidak dengan ajakan, tapi dengan melakukannya tepat waktu hingga orang lain tersadar dengan sendirinya. Hal itu yang membuat Refal merasa kagum dengan Bryan. 

Sempat Islam KTP

Di kesempatan lain Bryan menjelaskan dirinya sudah dari dulu memeluk Islam. Namun karena saat itu tak dikelilingi kaum Muslim, ia sempat merasa 'Islam KTP'.

"Udah Islam dari dulu, tapi karena mungkin nggak dikelilingi tempat yang Islam, Jamaika, Guam, Filipina, jadi nggak terlalu diikuti (agamanya). Islam KTP-lah," tuturnya di podcast bareng Teuku Wisnu.

Bryan mengaku meski salat hanya dilakukan lima kali sehari dalam waktu lima menit, awalnya ia merasa cukup kesulitan. Namun perlahan ia melatih diri untuk istiqamah dan tampaknya bertahan hingga sekarang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading