Sukses

Entertainment

Karena Hidup Harus Berjuang! Ini Kisah 12 Artis yang Pernah Susah, Kini Sukses Bergelimang Harta

Fimela.com, Jakarta Sebelum menjadi pesohor di dunia entertainment, beberapa artis ini harus merasakan perjuangan terlebih dahulu dalam perjalanan hidupnya. Mereka bahkan sampai ada yang benar-benar merasakan pahitnya hidup.

Dari beberapa artis tersebut, mereka ada yang menjadi tukang jual koran, makanan ringan, pulsa, dan lain sebagainya. Beberapa nama artis tersebut juga pernah mengumpulkan sisa makanan dari supermarket.

Lalu siapa saja artis yang harus berjuang terlebih dulu sebelum akhirnya roda kehidupan menempatkan mereka berada di posisi atas? Berikut beberapa di antaranya.

Soimah

Soimah dulunya justru hidup serba kekurangan karena kondisi perekonomian orang tuanya. Semasa kecilnya, ia harus membantu orang tuanya berjualan ikan sebelum dan sesudah sekolah. Kini Soimah sudah menjadi salah satu entertainer dengan bayaran fantastis.

Atta Halilintar

Anak sulung di Gen Halilintar, Atta Halilintar sekarang ini merupakan salah satu YouTuber berpenghasilan paling banyak di Indonesia. Namun, masa kecilnya penuh perjuangan. Ia pernah putus sekolah saat masih duduk di bangku SMP karena perekonomian keluarga.

Atta juga juga melakoni banyak pekerjaan untuk membantu kondisi ekonomi keluarganya. Sejak usia 13 tahun, Atta kerja keras banting tulang seperti jualan kartu SIM perdana. Ia juga pernah mengumpulkan sisa makanan dari supermarket, sebelum dibuang ke tempat sampah.

Natasha Wilona

Siapa sangka, artis cantik yang sekarang sudah memiliki kekayaan melimpah, Natasha Wilona pernah hidup susah. Berangkat dari keluarga broken home, ia dan ibunya harus mengontrak rumah yang tak layak huni. Ia mengatakan jika rumah yang dikontraknya atapnya sudah bolong-bolong dan banyak tikus.

Adinda Thomas

Memiliki latar belakang dari keluarga kurang mampu, Adinda pun tak malu ketika harus berjualan koran dan mainan anak-anak demi membantu ekonomi keluarganya. Ia juga pernah menambah penghasilan dengan menjual mainan dan bunga ketika ada acara wisuda.

Namun, kini pemeran film The Wedding & Bebek Betutu tersebut tetap berjuang dan akhirnya mendapatkan karier terbaik sebagai seorang pemeran berbakat. Sudah banyak film box office yang diperankannya.

Ruben Onsu

Ruben Onsu sempat menjadi petugas pembersih di sebuah hotel selama lebih dari dua tahun. Pekerjaan tersebut harus ia lakoni karena ia berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi pas-pasan.

Namun, pahitnya hidup lah yang membuatnya menjadi setangguh sekarang. Kehidupan berubah saat ia bergabung dengan Lenong Bocah. Sampai akhirnya ia menjadi presenter dan pebisnis sukses.

Denny Cagur

Sebelum terkenal dan menjadi entertainer sukses seperti sekarang ini, Denny Cagur pernah bekerja menjadi penjual gorengan. Ia juga mengaku dulunya sering berpura-pura buta saat naik bus karena tidak memiliki uang untuk membayar ongkosnya.

Zaskia Gotik

Dulunya, Zaskia Gotik terlahir dari keluarga miskin, sehingga sering membantu orang tuanya mencari nafkah. Zaskia juga harus putus sekolah karena keluarga tak bisa membiayainya. Zaskia juga pernah jadi buruh cuci dan berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya. Kini Zaskia Gotik sudah sangat sukses sebagai seorang penyanyi dangdut.

Denny Sumargo

Saat masih kecil, Denny Sumargo pernah merasakan masa sulit. Ia pernah merasakan kelaparan karena tak makan sampai 24 jam. Ia yang kala itu tidur di depan rumah orang kaya, akhirnya mengais tempat sampah dan menemukan biskuit untuk dimakan.

Kini, kehidupan Denny Sumargo pun telah berubah lebih baik setelah ia sukses menjadi seorang pebasket profesional sekaligus aktor ternama Tanah Air. Denny kini juga menekuni kanal YouTube.

Tukul Arwana

Kisah Tukul Arwana sudah banyak ditulis dan menjadi rahasia umum. Ia yang berasal dari keluarga yang kurang mampu pernah menjalani kehidupan yang keras dan serba kekurangan. Tukul Arwana pernah menjadi seorang sopir angkutan umum.

Ia mulai memiliki karier bagus saat bekerja di sebuah stasiun radio humor. Ia mendapat tawaran tergabung dalam Lenong Rumpi hingga menjadi bintang video klip lagu Joshua bertajuk 'Diobok-obok'. Karier Tukul pun semakin melejit sejak saat itu.

Charly Van Houtten

Charly van Houtten atau lebih dikenal dengan nama Charly ST12/Setia Band itu pernah menghabiskan waktu di jalanan sebagai pengamen. Dulu, kehidupan Charly terbilang susah bahkan ia pernah tak makan nasi selama dua hari karena tak punya uang. Kini dirinya merupakan salah satu musisi papan atas.

Sule

Sule lahir dari keluarga sederhana. Sebelum terkenal, Sule sempat menjadi pedagang jagung keliling. Sampai ia berkeluarga dan memiliki satu anak yaitu Rizky Febian, perekonomiannya belum stabil. Bahkan kala itu untuk makan pun susah.

Namun, kini Sule telah menjadi komedian yang juga seorang milyarder. Penghasilannya banyak dan juga harta kekayaannya melimpah.

Inul Daratista

Kisah Inul Daratista juga sudah diketahui banyak orang. Sebelum menjadi pedangdut sekaligus bos karaoke, Inul Daratista pernah menjalani kehidupan yang sulit. Inul pernah mengenang kehidupannya melalui unggahan Instagram.

"Ketika dulu gak punya jadi orang miskin, makan sayur kelor setiap hari sama tempe kukus, beli daging aja susah gak punya uang," tulis Inul melalui unggahannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading