Sukses

Entertainment

Penuh Sejarah, Potret Rumah Artis yang Juga Politisi Rieke Diah Pitaloka, Luas dan Asri

Fimela.com, Jakarta Artis cantik Rieke Diah Pitaloka memiliki rumah yang sangat asri di kawasan Depok. Rumah yang dibangun di atas lahan 2000 meter lebih itu bayak menggunakan bahan kayu bersejarah. Seperti belum lama ini, Anang Hermansyah yang juga mantan anggota DPR menyambangi kediaman perempuan tiga orang anak ini.

"Luasnya dari depan sampai belakang sekitar 2000 sampai 2500 meter," kata Rieke Diah Pitaloka seperti dilansir dari kanal Youtube The Hermansyah.

Menurut Rieke, rumah tersesebut dikonsep sendiri dan dibangun sekitar enam tahun. berikut beberapa potretnya yang diambil dari tangkapan layar kanal Youtube The Hermansyah.

Anang Hermansyah berkesempatan menyambangi rumah sahabatnya saat masih di parlemen. Suasana halaman depan sangat asri dengan banyak tanaman.

Rieke Diah Pitaloka sangat melekat dengan peran Oneng sinetron Bajaj Bajuri. Sejak tahun 2009 hingga sekarang, perempuan tiga orang anak itu menjadi anggota DPR dari Partai PDI-Perjuangan. Disebelah kanan Rieke tampak gazebo besar dengan tiang-tiang kayu yang kokoh.

Masih di halaman lain, juga terdapat gazebo kecil yang keren. Beberapa kali suami Ashanty itu memuji rumah Rieke. Suasana asri dengan banyak tanaman dan pohon membuat rumahnya sejuk.

Potret perpustakaan rumah Rieke yang sangat besar dan banyak sekali buku-buku yang dikumpulkan sejak kuliah. Rieke juga telah merilis sekitar enam buku yang ditulis. Ini juga sekaligus ruang kerjanya.

Anang dan Rieke saat akan menuju dapur besar yang terpisah. Dari video terlihat, rumah Rieke banyak mengusung tiang-tiang kayu tua.

Dapur yang sangat besar dan bikin nyaman. Ruang ini biasa digunakan Rieke dan anak-anaknya makan bersama. Diruang ini juga terdapat beberapa lukisan menempel di dinding.

Ruang keluarga yang juga sekaligus menjadi tempat ruang rapat. Ruangan ini juga didominasi dengan tiang kayu dan beberapa parabot kayu tua. Rieke mengaku mendesain sendiri rumahnya.

Ruang salat yang juga terdapat lukisan bersejarah.

Pintu dan Ukiran kayu yang sangat besar sebagai akses masuk ruang private Rieke.

Ruang private Rieke sangat luas dan juga terdapat banyak lukisan bersejarah. Terdapat sofa besar biasa digunakan santai dan ada akses masuk ke kamarnya.

Tidak hanya kayu kono dan bersejarah, Rieke juga memiliki banyak koleksi barang-barang kuno. Tampak kayu besar menjadi meja yang sangat unik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading