Sukses

Entertainment

Alasan Happy Salma Main Film Primbon, jadi Horor Pertama Setelah Hampir 20 Tahun

Fimela.com, Jakarta Aktris Happy Salma jadi salah satu cast utama yang terlibat dalam film berjudul Primbon. Ternyata, ada alasan tersendiri mengapa Happy Salma mau ikut terlibat di dalamnya. Padahal, perempuan 43 tahun itu terbilang jarang terlibat dalam film bergenre horor.

Saat konferensi pers, Happy Salma mengatakan jika alasan utama dirinya menerima tawaran bermain di film hasil kolaborasi antara Cakra Film dan Maxima Pictures tersebut. Ialah sosok Rudy Soedjarwo selaku sutradara yang meyakininya untuk mau terlibat di dalamnya.

"Saya terlibat di film Primbon ini karena sutradaranya Rudy Soedjarwo. Saya tau dia kalo mengerjakan segala sesuatu itu pasti sungguh-sungguh dan dia pasti akan memberikan signature atau sidik jari aktornya di dalam peran yg dimainkan, jadi saya pasti seneng di-direct sama dia, ini pasti ada workshop-nya dan lain-lain," ungkap Happy Salma di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Lalu lawan mainnya tuh orang-orang yang bahkan saya nggak pernah main sama mereka di film, sinetron, atau apapun, jadi saya seneng banget gitu, kayak, 'oke deh saya mau terlibat di sini'," sambungnya kemudian.

Pertama Setelah 20 Tahun

Lebih lanjut, Happy Salma menyebut jika film Primbon merupakan horor pertamanya setelah hampir 20 tahun. Meski sudah pernah terlibat dalam film bernuansa mistis, namun Happy Salma menyebut jika ini merupakan kali pertama ia bermain dalam horor yang benar-benar memiliki cerita yang kuat.

"Kalau horor yang beneran mungkin ini pertama. Dulu sekali (main horor) 20 tahun lalu pernah terlibat tapi ya horor-hororan ya, maksudnya nggak buat lebih sekedar nakut-nakutin aja gitu. Tapi kalau horor yang ada drama kuat ini baru pertama kali," bebernya.

Dekat dengan Kehidupannya

Secara garis besar, film Primbon bercerita tentang Rana (Flavio Zaviera) dan sahabatnya, Janu (Chicco Kurniawan) yang melakukan pendakian gunung di tengah cuaca tidak baik. Di tengah hutan lebat, mereka terpisah dan tersesat. Janu beruntung dapat kembali ke rumah, tapi berbeda dengan Rana.

Pencarian besar-besaran pun dilakukan dan Rana tidak ditemukan. Seminggu sudah berlalu. Keluarga besar Rana memutuskan untuk mengadakan tahlilan. Rana yang dianggap sudah tidak mungkin selamat tiba-tiba pulang. Ketika Rana disambut hangat oleh orangtuanya, keluarga besar sang ayah justru sebaliknya. Berdasarkan primbon yang dipercaya, Rana yang kembali ke rumah bukanlah manusia.

Cerita itu pula lah yang dianggap Happy Salma jadi nilai plus untuk film Primbon. "Ada horor yang takut, tapi ngga relevan, tapi kalau ini tuh takut dan merasa relate karena cerita ini deket dengan kehidupan saya, deket dengan kehidupan kita masing-masing," pungkasnya.

Film Primbon sendiri akan mulai tayang di bioskop pada 10 Agustus 2023 mendatang. Selain Happy Salma dan nama-nama yang sudah disebutkan, film Primbon juga melibatkan Nugie, Azela Putri, Jajang C Noer, Oppie Andaresta, Septian Dwi Cahyo, Seroja Hafiedz, dan beberapa yang lainnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading