Sukses

Entertainment

Cerita Afgan Alami Sleepwalking, Bikin Mie Instan Sampai Tumpah Hingga Bersih-Bersih

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Afgan hari ini (9/8/2023) lewat unggahan di Instagram bahwa dia mengalami sleepwalking, atau tidur berjalan yang tak lain adalah salah satu gangguan tidur. Dalam ceritanya, Afgan menyebut dirinya sering mengalami sleepwalking, yang bisa dibilang berbahaya.

"Di sini ada yang pernah sleepwalking enggak? Gue lumayan sering. Semalam jam 3 pagi, sleepwalking bikin p*p mie habis itu makan snack," tulis Afgan bercerita tentang apa yang ia lakukan saat sleepwalking.

Lebih lanjut Afgan mengatakan dirinya pun menumpahkan makanannya ke tempat tidur dan membersihkannya masih dalam keadaan tidur.

"Dan karena makannya sambil tidur tumpah semua ke tempat tidur dan masih bisa-bisanya gue vacuum sampai bersih. Semua ini gue lakukan masih dalam 70 persen tertidur," lanjut Afgan.

 

Sadar

Menariknya dalam unggahan Instagram Stories, Afgan mengaku menyadari apa yang ia lakukan saat tidur karena menemukan vacuum cleaner di tempat tidurnya.

"Nyadar gara-gara ada vacuum di sebelah gue," tulis pelantun lagu Bawalah Cintaku itu.

 

Tentang Sleepwalking

Melansir laman Alodokter, Rabu (9/8/2023), sleepwalking adalah kondisi seseorang yang bangun, berjalan, atau melakukan kegiatan tertentu dalam keadaan tidur.

Sleepwalking pun bisa dialami siapa saja, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Gangguan tidur ini pun berbahaya, karena bisa membuat seseorang terbentur atau mengalami luka lainnya karena melakukan kegiatan dalam kondisi tidak sadar.

Perilaku yang Rumit

Pada orang dewasa, sleepwaliking dapat membuat seseorang melakukan kegiatan yang rumit seperti memasak, makan, bahkan menyetir. Jika durasinya sering dan melibatkan perilaku rumit, maka seseorang harus memeriksakan dirinya ke dokter.

Seseorang yang mengalami sleepwalking pun akan mendapat penanganan sesuai dengan tingkat keparahannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading