Sukses

Entertainment

Medina Khaira Fastabiqa, Putri Motivator Ippho Santosa Juarai Kompetisi Skate Asia 2023

Fimela.com, Jakarta Penulis sekaligus motivator Ippho Santosa dan juga sang istri, Astrid Suhaimi tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Sang putri, Medina Khaira Fastabiqa berhasil menjuarai kompetisi bergengsi Skate Asia 2023.

Kompetisi bertajuk lengkap Skate Asia 2023-Discovery Bay Ice Rink tersebut diselenggarakan pada 7-15 Agustus 2023 di Hongkong. Dua kategori disabetnya dua hari berturut-turut. Ia berhasil mengalahkan wakil Malaysia dan Hongkong.

"Alhamdulillah Medina mendapatkan 2 gold medal, yaitu pertama pada 9 Agustus di event artistic FS3 untuk usia 7 tahun, melawan Malaysia dan Hongkong. Dan yang kedua, tanggal 10 Agustus di rhytmic ribbon FS3 untuk usia 7 tahun, melawan Malaysia," kata Astrid kepada awak media, baru-baru ini.

Bikin Bangga

Apa yang ditorehkan oleh Medina merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang tua khususnya, dan juga bangsa Indonesia pada umumnya. Terlebih ketika rakyat Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaannya sebentar lagi.

Dan semakin membuat takjub karena Media belum lama menekuni olah raga ice skating. "Bangganya emang karena dia terhitung baru aja ikutan skating, baru 1 tahun dan dimulai dari umur 6 tahun," tuturnya.

"Tapi lumayan cepet sampai sekarang udah di FS 3. Bahkan udah belajar axel. Mungkin karena dia punya kakak-kakak yg sudah lebih dulu menekuni dunia skating," sambung Astrid.

Persiapan Matang

Sebelum melenggang ke kompetisi dunia tersebut, Medina juga melakukan berbagai persiapan supaya dirinya bisa lebih siap. Tak hanya latihan, namun juga persiapan fisik. Dan ternyata, usaha tak mengkhianati hasil.

"Seperti biasa, persiapannya latihan rutin, jaga kesehatan dan berdoa. Medina juga selalu rutin minum propolis," tutur Astrid.

Terkait kemenangannya tersebut, Medina pun merasa sangat bersyukur. "Iya dia senang banget. Alhamdulillah katanya," imbuh Astrid menirukan ucapan buah hatinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading