Sukses

Entertainment

Ahmad Band Teriakkan Keadilan di Panggung The 90's Festival 2023, Sebut Nama Kontroversial

Fimela.com, Jakarta Ahmad Band menjadi salah satu aksi yang ditunggu di gelaran The 90's Festival 2023. Tampil di hari kedua, Minggu 13 Agustus 2023. Ahmad Dhani Cs membawa energi rock di atas panggung.

Project Ahmad Band merupakan super group yang dibentuk Dhani di era 90an. Personelnya pun sempat bongkar pasang. Yang terbaru, Dhani merekrut Stephan Santoso, Yoyo PADI, Thomas Ramdhan dan Andra Ramadhan.

Lagu-lagu di album Ideologi Sikap Otak (1998) jadi menu utama yang disajikan Ahmad Band malam tadi. "Lagu berikutnya masih dari album yang sama, ya karena albumnya cuman satu ya," celetuk Ahmad Dhani pada penonton The 90's Festival di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Mengamini Kealpaan

Melanjutkan semangat penonton yang mulai memanas, Ahmad Band membawa tembang Distorsi sebagai nomor berikutnya. Sayang, penampilan mereka terkendala masalah teknis.

Ahmad Dhani meracau di setiap bagian verse lagu. Ia melontarkan emosinya dalam nada-nada lagu Distorsi yang kental akan distorsi gitar. 

"Aku...aku marah sekali, tapi bukan sama kalian. Aku nggak bisa nyanyi, karena liriknya nggak ada," celoteh Ahmad Dhani yang mencoba mengamini kealpaan management.

Sebut Nama Kontroversial

Terlepas dari bagian verse yang diganti dengan kata sesuka hati, Ahmad Dhani lantang melantunkan part reff yang penuh amarah. Lagu ini mengkritik penguasa yang tak bertanggung jawab dan zalim.

Menariknya di tengah-tengah lagu, Dhani meneriakkan nama-nama yang kontroversial terkait isu keadilan. Setidaknya ada dua nama yang diselipkan Dhani di lagunya, yakni Ferdy Sambo dan Harun Masiku.

Ahmad Dhani meneriakkan keadilan yang belakangan ramai dibicarakan masyarakat. Meski begitu saat lagu berakhir, ia meminta maaf karena tak bisa memberi penampilan terbaik karena faktor teknis.

"Sorry ya karena nggak ada prompter jadi nggak bisa baca lirik. Susah liriknya, karena lagu itu liriknya bukan sembarang lirik," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading