Sukses

Entertainment

Menangkan Penghargaan Musik Bergengsi di Italia, Anggun: Saya Merasa Terhormat

Fimela.com, Jakarta Anggun kembali menorehkan namanya dalam sebuah penghargaan musik di Italia. Penyanyi kelahiran Indonesia ini menerima penghargaan khusus di Italia atas pengabdian 20 tahun karirnya di negara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Anggun membawakan hits medley terbaiknya di Italia, antara lain single puncak tangga lagu #1 "Amore Imaginato", yang tidak diketahui sebagian besar publik Indonesia.

Acara seremoni Penghargaan "Premio Luneza" memberikan penghargaan kepada penulis, komposer, dan artis yang telah mengukir jejak mereka dalam sejarah musik Italia dan meninggalkan jejak besar pada budaya musik Italia.

Anggun pun mendapatkan kehormatan sebagai artis internasional kedua dalam sejarah seremoni acara tersebut yang menerima penghargaan khusus. Pemenang World Music Award tersebut pun merasa terhormat atas pemghargaan yang didapatkannya.

"Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini di negara yang pertama kali menyambut repertoar musik saya dalam bahasa Inggris," kata Anggun dalam media rilis yang diterima Fimela, baru-baru ini.

Banyak Medali

Anggun telah mengumpulkan banyak medali emas dan platinum di Italia sejak awal karir internasionalnya, dan telah menjual beberapa ratus ribu album dalam bahasa Italia saja, menjadikannya penyanyi paling sukses dari benua Asia dalam sejarah musik Italia.

Ia mengatakan bahwa Italia merupakan negara besar dengan industri musik yang sangat kaya pula. Penghargaan ini ia harapkan menjadi sebuah sinyal bahwa setiap penyanyi dari Asia khususnya Indonesia pun bisa berprestasi.

"Saya berharap penghargaan ini akan dilihat sebagai simbol bahwa seniman Indonesia dapat mengekspor diri ke Eropa. Italia adalah negara yang besar, bangga dengan produksi musiknya yang sangat kaya dan intens. Namun mereka juga mengizinkan seniman yang datang dari jauh, seperti saya, untuk meraih kesuksesan," papar Anggun.

Jadi Inspirasi

Sebagai seorang penyanyi yang sudah sangat panjang menjalani perjalanan di industri musik Indonesia maupun dunia, Anggun pun memiliki mimpi bahwa suatu saat nanti akan ada yang mengikut jejaknya dalam prestasi.

"Saya tidak menerima penghargaan hanya demi untuk kesenangan ketika menerimanya. Anda harus rendah hati dengan penghargaan-penghargaan ini. Saya menerima penghargaan ini untuk menjadi inspirasi bagi orang lain," ujar Anggun.

Sekali lagi, Anggun menegaskan statusnya yang tak terbantahkan sebagai artis Indonesia yang paling sukses dan meraih banyak penghargaan di luar Asia. "Penghargaan internasional ini bukan milik saya, ini adalah simbol bahwa segala sesuatu itu mungkin." tegas Anggun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading