Sukses

Entertainment

Sambut 17-an, Tonton Kisah Perjuangan dan Romansa dalam Film Spesial Sejarah 'Kereta Api Terakhir'

Fimela.com, Jakarta Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, antusias masyarakat Indonesia begitu tinggi. Memang banyak cara untuk mengingat dan mengisi kemerdekaan. Salah satu yang bisa dilihat adalah film perjuangan berjudul Kereta Api Terakhir.

Sebagai pengingat sejarah kemerdekaan RI, secara film spesial sejarah berjudul Kereta Api Terakhir akan bisa dinikmati oleh masyarakat tanah air. Film ini akan memperlihatkan betapa Indonesia merdeka dengan perjuangan semua bangsa.

Film yang disutradarai oleh Mochtar Soemodimedjo ini merupakan film Indonesia tahun 1981 yang diadaptasi dari novel Kereta Api Terakhir ke Jogjakarta: Roman Revolusi '45 karya Pandir Kelana.

Perjuangan dan Romansa

Dibintangi oleh Deddy Sutomo dan Gito Rollies, film Kereta Api Terakhir menceritakan tentang perjuangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena gagalnya Perjanjian Linggarjati. Perjanjian tersebut merupakan suatu perundingan antara Indonesia dan Belanda di Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat.

Perundingan tersebut kemudian menghasilkan persetujuan mengenai status kemerdekaan Indonesia. Film berdurasi 2 jam 50 menit ini, juga dibumbui oleh kisah romansa baik tentang kepahlawanan, maupun kisah cinta antara dua manusia. Film ini akan tayang pada Kamis, 17 Agustus 2023 jam 10 malam.

"tvOne berharap dengan adanya program-program ini dapat bertujuan untuk kembali membangkitkan dan menumbuhkan semangat kebangsaan di masyarakat dalam rangka hari kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia," ucap Dian Indarti, selaku Manager Promotion & Communication tvOne kepada awak media.

Pengibaran Sang Saka

Selain film spesial perjuangan, beberapa program menarik lain seperti program yang akan hadir mulai dari bincang-bincang bersama tokoh nasional dan kabar khusus. Pada Rabu, 16 Agustus 2023, Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam program Kabar Khusus ditayangkan, dan juga Kabar Khusus Penyampaian RUU APBN 2024 & Nota Keuangan.

Kemudian tayangan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia setiap 17 Agustus yaitu Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara RI. Kabar Khusus 78 Tahun Indonesia Merdeka tvOne akan menayangkan Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih secara langsung pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 mulai jam 7 pagi. Sementara untuk Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih akan ditayangkan di program Kabar Petang.

Lalu, program Apa Kabar Indonesia Pagi akan menghadirkan segmen Sosok Pekan Ini pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 jam setengah 7 pagi.Segmen Sosok Pekan Ini akan menghadirkan narasumber Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Presiden RI ke 6 dan presiden pertama di massa reformasi yang terpilih melalui pemilihan umum secara langsung.

Hasil pemikiran, karya bakti dan perjalanan hidup pribadi dan keluarga yang menginspirasi akan dibahas pada program Apa Kabar Indonesia Pagi segmen Sosok Pekan Ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading