Sukses

Entertainment

Harumkan Indonesia, Mikaila Kaia Fathima Putri Motivator Ippho Santosa Juarai Skate Asia 2023

Fimela.com, Jakarta Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 78, sebuah kabar menggembirakan datang dari keluarga motivator Ippho Santosa. Putrinya bernama Mikaila Kaia Fathima mendapatkan 3 medali dalam gelaran Skate Asia 2023-Discovery Bay Ice Rink.

Kompetisi ini diselenggarakan pada 7-15 Agustus 2023 di Hongkong. Fathima berhasil mendapatkan medali perunggu pada sesi open gold, lalu medali emas pada sesi artistic FS 6, dan medali emas kedua pada sesi technical FS 6 untuk usia 11 tahun.

Membawa nama Indonesia dalam event yang diikuti kontestan dari berbagai negara Asia ini, Fathima yang ditemani ibunda pun bersyukur. "Alhamdulillah," demikian Astrid Suhaimi, ibunda Fathima kepada awak media.

Selalu Dukung

Mendapatkan tiga medali, ternyata Fathima tak terlalu keras dalam berlatih. Menurut Astrid, pemilik akun Instagram @mkf.fathima itu hanya melakoni latihan biasa dan menjaga kondisi kesehatan tubuhnya.

"Latihannya sebenarnya seperti biasa, dan memang ada beberapa latihan tambahan, paling bagi waktu aja karena sudah kelas 6 SD. Alhamdulillah masih bisa selalu jaga kesehatan karena selalu rutin minum propolis dan jaga pola makan," katanya.

Namun, sebagai orang tua, Ippho dan Astrid selalu memberikan dukungan. "Sebenarnya tidak ada yang spesial banget, cuma memang sebagai orang tua kita sudah tahu bakat dan minat anak sejak kecil. Sebagai orang tua, kami berusaha selalu mendampingi, berusaha selalu bisa memfasilitasi," paparnya.

Menjadi Inspirasi

Mikaila Kaia Fathima sendiri sudah mengenakan hijab sejak kecil. Di sini menjadi pembuktian bahwa berhijab bukan menjadi halangan untuk berprestasi. Bahkan, dengan segala prestasinya, bisa menginspirasi.

"Alhamdulillah semoga bisa jadi syiar yang baik, bahwa hijab bukan penghalang, dan semoga bisa jadi inspirasi utk memberi kegiatan positif untuk anak-anak Indonesia," tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading