Sukses

Entertainment

Film After Life dan Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti Tayang di KlikFilm

Fimela.com, Jakarta Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, KlikFilm menghadirkan dua film berbeda genre berjudul After Life yang bergenre horor komedi, dan Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti bergenre drama keluarga.

Disutradarai oleh Suroso M.Y.S, film After menceritakan kisah petualangan gadis koma yang menjadi hantu dan berkesempatan untuk mengubah kesalahannya. Film ini juga dibintangi oleh Hanggini, Ibnu Wardani, Mega Dwi Cahyani, dan Shareefa Daanish.

"Pastinya secara cerita berbeda banget, horor komedi. Hikmahnya banyak, menunjukkan betapa pentingnya minta maaf," ujar Suroso.

Hanggini yang berperan sebagai Rene, mengaku memiliki tantangan unik di film ini. "Berperan sebagai hantu adalah tantangan yang unik buat aku. Karena gak bisa interaksi, orang lain gak bisa lihat dia. Karakternya lebih ke arah unik aja sih Rene ini," ujar Hanggini.

Cerita Menarik

Sementara Shareefa Daanish yang merupakan sosok lama di industri film horor mengaku After Life menjadi proyek yang berbeda buatnya. Film After Life sendiri menceritakan tentang sosok Rene yang digambarkan sebagai seseorang yang memiliki kesalahan selama hidupnya.

Suatu hari, ia koma dan bertemu dengan Sifer, sosok malaikat yang diperankan Shareefa Daanish. Sifer menawarkan Rene untuk memperbaiki kesalahan yang ia perbuat dan meminta maaf kepada orang terdekatnya.

"Film ini bukan horor yang menyeramkan, saya juga di sini bukan jadi sesosok hantu. Tapi sesosok malaikat, malaikatnya apa nanti harus nonton," ujarnya.

Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti

Sementara itu, film Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti, besutan sutradara Herwin Novianto ini, dibintangi oleh aktor senior Donny Damara, Indro Warkop, dan Clara Bernadeth. Bukan tanpa alasan sang sutradara menggaet para aktor gaek tersebut.

Selain mempercayai kualitas akting mereka, sutradara juga percaya mereka bisa menerima tantangan tidak biasa. "Donny memang saya incar dari dulu, kayaknya paling cocok sama dia. Kalau Pakde Indro, lihat sendiri aktornya itu ada. Kalau Clara dia memang baru, tapi dia pas banget." 

Indro Warkop yang keluar dari zona nyaman memerankan film bergenre drama mengaku mendapatkan pengalaman baru bermain di film ini.

"Ini pertama kali saya harus beradegan menari. Sebuah tantangan baru buat saya. Untuk bisa melakukan adegan menari, kami ada pelatih tarinya. Mbak Endah Laras dan dua asisten itu mereka itu penari juga. Jadi kami banyak terbantu. Untuk latihannya lumayan lama, sekitar dua mingguan," kata Indro.

Hal senada juga disampaikan Donny Damara. Pengalaman menarik di film ini adalah saat dirinya menggunakan tongkat.

“Pengalaman menarik. Saya pakai tongkat memang saya sedang luka. Saya sedang cedera otot. Itu kenyataan yang saya jadikan properti. Waktu reading enggak ada saya adegan pakai tongkat, tapi ternyata saya jatuh dan cedera otot. Tokoh Darto ya seperti itu," ungkapnya.

Sinopsis

Film Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti menceritakan tentang kembalinya ayah Yasmin bernama Hardiman. Sebelumnya Yasmin tinggal bersama Darto yang dianggapnya sebagai bapak sendiri. Ia bekerja mengelola sebuah penginapan kecil di Solo bersama Darto.

Ketika dewasa, sosok Hardiman kembali ke hadapan Yasmin dalam kondisi pikun. Hardiman mengidap penyakit demensia yang membuatnya tidak ingat apapun. Karena Yasmin menjadi satu-satunya keluarga Hardiman, ia harus merawat sang ayah.

Yasmin tampak tak mampu menerima kehadiran Hardiman lantaran ia sudah memiliki Darto yang dianggapnya sebagai bapak. Kebahagian Yasmin yang mengelola penginapan kecil di Solo bersama Darto sirna setelah kedatangan Hardiman.

Suatu ketika Yasmin menemukan sebuah foto waktu kecil dengan robekan di sisi belakangnya. Tertulis di bagian foto itu seutas kalimat “Cinta tidak harus memiliki”. Dari kalimat tersebut membuat tanda tanya besar bagi Yasmin. Sehingga membuat Yasmin mencoba untuk memulihkan ingatan Hardiman.

Melihat kedekatan Hardiman dengan Yasmin membuat Darto merasa tersisihkan. Lantas nasib berkata lain, Darto harus meninggalkan Yasmin selamanya. Penasaran dengan film After Life dan Yang Patah Tumbuh Hilang Berganti? Kedua film ini sudah bisa disaksikan secara legal hanya di KlikFilm, sejak tanggal 18 Agustus 2023 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading