Sukses

Entertainment

Misteri di Balik Judul Lagu 2DSD Akhirnya Diungkap Ariel NOAH

Fimela.com, Jakarta Peterpan, yang kini bertransformasi menjadi NOAH memiliki rekam jejak yang kuat di industri musik. Ariel dkk mencatatkan sederet hits yang teramat membekas di hati para penikmat musiknya.

Bahkan mereka juga menggarap ulang karya-karya mereka di era lawas dalam tajuk album Second Chance. Beberapa lagu seperti Aku Dan Bintang atau 2DSD diberi napas baru oleh Ariel, Lukman dan David.

Spesifik membahas soal 2DSD, lagu ini merupakan karya Ariel NOAH yang sangat mencuri perhatian. Judul lagu ini menyiratkan kesan misterius yang selama ini belum terjawab. 

Antara Spekulasi dan Cocoklogi

Lagu 2DSD dirilis di album Bintang di Surga yang fenomenal pada tahun 2004. Karena judulnya yang unik, banyak penikmat musik dan Sahabat NOAH yang penasaran dengan makna judul tersebut.

Ada yang berspekulasi jika 2DSD merupakan singkatan dari 2 Dalam Satu Dunia. Ada juga cocoklogi yang meneliti gabungan dari angka dan huruf-huruf tersebut. Seru untuk diikuti, dan selama bertahun-tahun itu tetap jadi misteri.

"Jadi 2DSD itu sebetulnya bukan judul lagu. Yang sekarang kan kita kasih judul Tetap Berdiri, cuman sebagian orang masih familiar dengan 2DSD," kata Ariel di YouTube Short NOAH.

Makna Sebenarnya

Belum lama ini Ariel akhirnya mengungkap misteri di balik judul 2DSD, yang saat ini diberi judul Tetap Berdiri. Rupanya cerita sebenarnya tak sefenomenal dugaan fans selama ini.

"2DSD itu awalnya kesalahan dari produser waktu itu. Jadi kalau kita bikin lagu kan file-nya banyak, dan pas lagi bikin lagu itu (2DSD), itu adalah percobaan kedua. Jadi pas kita save file-nya ditulis 2, dan karena belum ada judul,  yang ada di keyboard Qwerty kan ada urutannya, file-nya ditulis 2DSD," lanjutnya.

"Cuman waktu itu sama produser dibawa langsung ke desainer cover album, dan dikira itu judul lagu. Jadi langsung di-print padahal sebetulnya belum dikasih judul lagu ini," jelas Ariel.

Fans Nostalgia

Mendengar penjelasan Ariel, rasa penasaran fans selama ini akhirnya terjawab. Mereka tampaknya cukup puas mendengar kisah asli dari sang vokalis.

Di sisi lain, mereka juga mengenang lagu ini dengan cerita mereka masing-masing. Hal itu menngukuhkan jika Peterpan akan selalu jadi bagian dari hidup mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading