Sukses

Entertainment

Poppy Capella Mengaku Tidak Terlibat Dugaan Pelecehan Seksual pada Finalis Miss Universe Indonesia

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini Miss Universe Organization (MUO) resmi mencabut lisensi Miss Universe Indonesia. Hal itu dilakukan lantaran adanya dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami beberapa finalis. Nama direktur dan pemilik lisensi, Poppy Capella turut disebut dalam pemberitaan mengenai kasus tersebut.

Melalui siaran pers yang diunggah Poppy, dia menyampaikan sangat menentang segala bentuk kekerasan hingga pelecehan seksual. Poppy juga prihatin terhadapa perempuan yang mengalami hal tersebut.

"Saya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual, Saya sangat prihatin dan sangat bersimpati terhadap sesama kaum wanita yang mendapat pelecehan atau kekerasan seksual. Kapan pun dan dimana pun. Saya pasti akan berusaha mencegah dan tidak akan pernah berkompromi terhadap kekerasan seksual," ucap Poppy Capella.

Bantahan Poppy

Selanjutnya, Poppy juga membantah semua tuduhan serta pemberitaan yang menyudutkan Miss Universe Indonesia. Dia mengaku tidak terlibat bahkan tidak mengetahui adanya pelecehan seksual.

"Dengan ini saya tegaskan bahwa Saya sebagai National Director dan sebagai Pemilik ijin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta atau mengijinkan siapapun yang berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan," ujarnya.

Polisi Belum Ada Pemeriksaan

Pihaknya juga menyampaikan saat ini pihak berwaajib belum memulai pemeriksaan dan pemberitaan yang beredar memunculkan berbagai persepsi hingga kesimpulan yang membuat dugaan tersebut seolah-olah benar.

"Saya sangat menyesalkan pemberitaan yang berkembang dan sudah menimbulkan berbagai persepsi menyesatkan dan menyimpulkan seolah-olah dugaan tindak pidana yang dilaporkan adalah benar dan sudah terbukti, padahal pihak Kepolisian sendiri belum mulai melakukan pemeriksaan," tulisnya pada poin keempat.

Terkait kasus tersebut, Poppy Capella akan mengambil langkah hukum serta menuntut kembali secara perdata dan pidana.

"Saya memastikan akan mengambil langkah hukum dengan menuntut balik secara perdata dan maupun pidana, yaitu membuat laporan Polisi karena adanya dugaan tindak pidana menyiarkan berita bohong," ujarnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading