Sukses

Entertainment

Lebih Suka Berbisnis, Richard Lee Stop Jadi Dokter

Fimela.com, Jakarta Richard Lee dikenal sebagai dokter yang aktif membuat konten di sosial media. Dr.Richard mempunyai cita-cita menjdi dokter, karena dahulu dia berfikir kalau ingin kayaraya itu kalau jadi dokter.

“Saya pikir mau jadi kaya itu mau jadi dokter,” ucap Richard pada video di YouTube dr.Richard Lee, MARS (10/2/2021).

Pada akhirnya cita-citanya terwujud dengan Ia kuliah di Universitas Sriwijaya jurusan kedokteran.

Saat ini dr. Richard Lee memutuskan untuk berhenti menjadi dokter, alasannya terungkap pada unggahan video pada kanal YouTube AH milik Atta Halilintar (21/8/2023).

Senang Berbisnis

Setelah menyelesaikan pendidikan S1 kedokteran, Ia melanjutkan S2 program studi magister administrasi rumah sakit (MARS).

Dr. Richard merasa dirinya lebih suka dan condong menjadi seorang pebisnis, bukan sebagai seorang dokter. Maka dari itu akhirnya di memutuskan untuk berhenti jadi dokter.

“Nggak pernah jadi dokter lagi, sebenarnya sudah dua tahun aku sudah stop praktik,” ucap Richard. “Harus ketemu pasien satu lawan satu itu bukan diriku banget. Tapi aku jago di sana (menjadi dokter),” lanjut Richard.

Mengaku menyukai dunia bisnis sejak dahulu, kini dirinya sudah memiliki 30 perusahaan.

“Dari dulu tuh sebenarnya aku tuh hobi banget bisnis,” ujar Richard. “Passionku tuh ada di sini nih (menunjuk meja), di meja meeting,” tegasnya.

Pemecah Rekor Dunia

dr. Richard Lee juga sempat memecahkan rekor dunia melalui salah satu perusahaannya. Saat Ia memutuskan untuk mengikuti tren menjual produk melalui live shopping, alhasil dirinya dibanjiri omzet milyaran karena antusianisme pembeli.

dr. Richard memegang rekor 2 platform belanja online, yakni Shopee dan TikTok. Pada aplikasi Shopee meraup keuntungan 8 milyar dalam waktu 2,5jam dan mendapat 41 milyar dalam 1 hari pada aplikasi TikTok.

“Jadi kalau di shopee rekor nasional, kalau di Tiktok itu rekor Asia Tenggara,” ucap Richard pada video YouTube kasisolusi (23/8/2023).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading