Sukses

Entertainment

Sederet Artis Kenang Aktivis Anak Aris Merdeka Sirait, Cornelia Agatha Siap Teruskan Perjuangan

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait. Pria yang juga kerap menangani kasus anak artis ini meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati pada Sabtu (26/8/2023).

Sesuai dengan keterangan salah satu staf Komnas PA, Raihanif Putra yang menyebutkan bahwa Arist jatuh sakit dan telah menjalani perawatan di rumah sakit Polri Kramat Jati hingga meninggal dunia.

Sebagai informasi, Arist Merdeka menjadi Ketua Komnas PA setelah menggantikan Kak Seto pada 2010. Sebelumnya Arist menjabat sebagai Sekretaris Jenderal selama 12 tahun atau sejak 1998. Rencananya, jenazah Arist akan dimakamkan di Porsea, Medan, Sumatera Utara.

Meninggalnya Arist Merdeka Sirait pun menjadi duka banyak orang. Tak terkecuali para artis, mereka merasa kehilangan sosok yang selalu memperjuangkan hak dan kesejahteraan anak Indonesia.

Duka Kalangan Artis

Sejumlah pesohor dari dunia hiburan Indonesia pun menyampaikan belasungkawa di media sosial. Di antaranya adalah Vonny Cornellya dan pianis Ananda Surkarlan menyampaikan ucapan duka lewat unggahan di akun Twitter mereka.

"Selamat jalan Bung Arist Merdeka Sirait. Terimakasih atas perjuanganmu selama ini memperjuangkan keadilan untuk anak Indonesia. Semoga jalanmu menuju surgaNya selalu dilapangkan dan dilancarkan. Semoga kami semua bisa meneruskan perjuangan dan cita-citamu untuk anak Indonesia," ucap Vonny di akun Twitter-nya, vonnycornellya_.

"Turut berduka, Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak, wafat di RS Polri Kramat Jati, Jaktim, tadi pagi jam 08.30 WIB. Beliau selama ini gigih membela anak-anak dari berbagai kekerasan. Jasamu abadi, bang, kami akan selalu mengenangmu," ujar Ananda Sukarlan di akunnya, anandasukarlan.

Lanjutkan Perjuangan

Sementara Cornelia Agatha juga mengunggah foto kenangannya bersama Arist seraya menuliskan perasaan dukanya lewat Instagram Story. Pemeran Sarah dalam Si Doel Anak Sekolahan mengucapkan terima kasih atas ketulusan dan jasa Arist Merdeka.

"Selamat jalan Pak Arist terima kasih atas ketulusan hati dan semua jasa Bapak yang tak pernah lelah memperjuangkan nasib anak-anak di Indonesia. Rest In Love," ujar Cornelia.

Ia pun menegaskan bahwa sosok Arist adalah salah satu role model. Cornelia berjanji untuk selalu meneruskan perjuangannya. "My role model. Kami tidak berhenti untuk meneruskan perjuangan Bapak," sambung Cornelia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading