Sukses

Entertainment

Awalnya Dihina, Nurfatma Sari Kini Jadi Influencer Terkenal

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang melihat sebuah kesuksesan hanya dari luarnya saja. Padahal, tak sedikit publik figur yang harus berjuang untuk sampai pada posisinya sekarang. Seperti itu pula dengan sosok influencer bernama Nurfatma Sari.

Ia merasakan bahwa menjadi seorang publik figur, khususnya influencer tentunya tidak bisa lepas dari komentar netizen, selalu ada pro kontra dengan konten yang diunggah olehnya. Dan proses paling berat dirasakan di awal.

Influencer kondang asal Kota Bukittinggi yang akrab disapa Ayie ini memulai perjalanan kariernya menjadi seorang influencer pada 2014 dan mulai menekuninya pada 2018. Ayie yang pada awalnya gemar hunting foto dan eksis di media sosial seringkali dihina sok seleb oleh netizen.

"Banyak sekali hujatan dan ejekan dari orang orang sekitar, mulai dari orang yang tidak dikenal sampai orang terdekat pun ada," kata Nurfatma Sari kepada awak media, baru-baru ini.

Batu Loncatan

Hinaan tersebut datang ketika nama Ayie belum terlalu populer di media sosial dan karirnya sebagai influencer belum melejit seperti sekarang ini. Ia pun mencoba berpikir positif meski ada rasa sakit yang dirasakan.

"Tapi bagi aku itu merupakan suatu batu loncatan sampai akhirnya bisa berkarir jadi influencer dan berpenghasilan yang lumayan melalui profesi sebagai konten kreator ini," ungkap Ayie.

"Kadang ada rasa sakit, tapi kadang aku berpikir mereka begitu mungkin karena iri tidak bisa seperti kita. Jadi masa bodoh aja, kita buktikan kalo kita bisa lebih berhasil lagi," sambungnya.

Ungkap Tips

Pada awal karirnya, Ayie hanya memperoleh viewers sedikit, namun seiring dengan semakin ia rajin membuat konten viewers dirinya semakin naik. Menurutnya, sebagai pembuat konten, salah satu tipsnya harus rajin dan punya ciri khas.

"Awal-awalnya viewers aku hanya sedikit. Tapi semakin hari, semakin rajin membuat konten semakin banyak viewers-nya. Tipsnya adalah jadi diri sendiri, jadi bikin konten dengan ciri khas kita sendiri agar orang orang tertarik untuk menonton konten yang kita buat," kata Ayie.

Kini, Ayie diketahui telah berhasil memiliki 200 ribu pengikut di akun Instagramnya, @ayiee02_ dan 100 ribu pengikut di akun TikToknya, @ayiee02__. Ia pun mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya sekarang ini.

Apalagi dirinya bisa menyalurkan hobi sekaligus mendapat reward berupa fee dari hobi yang disalurkan, yaitu menjadi influencer dan bisa punya penghasilan tambahan yang lumayan, bahkan menjadi brand ambassador brand elektronik ternama di Indonesia.

"Saya berharap dapat terus berkarya dalam setiap kesibukan saya dan meskipun banyak hinaan, menghasilkan konten-konten yang dapat menjadi inspirasi dan edukasi bagi seluruh penikmat media sosial. Lalu dari pekerjaan saya sebagai content creator saya juga bisa membantu kebutuhan keluarga saya dari segi finansial," ujar Ayie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading