Sukses

Entertainment

Sibling Goals, Alika dan Kalya Islamadina Rilis Lagu Duet 'Kisah Yang Sama'

Fimela.com, Jakarta Alika dan Kalya Islamadina merupakan kakak beradik yang memiliki suara merdu. Dua penyanyi ini kerap dilabeli sebagai 'sibling goals'. Dan akhirnya, Alika dan Kalya kembali mengeluarkan karya kolaborasi.

Pada 1 September 2023 ini, Alika dan Kalya merilis lagu duet berjudul 'Kisah Yang Sama'. Lagu ini adalah persembahan keduanya untuk orang tua, Yuanita Rohali dan Pramono Dewo. Untuk musik dan liriknya diciptakan oleh Kalya Islamadina.

"Ini lagu tentang perspektif seorang anak yang tumbuh besar dengan melihat kedua orang tuanya yang saling jatuh cinta berulang-ulang," kata Alika kepada awak media, baru-baru ini.

"Jadi, di lagu ini aku dan Kalya menceritakan seberapa pentingnya sosok ayah dan ibu yang saling mencintai di dalam sebuah rumah tangga bagi anak-anaknya," sambung Alika Islamadina tentang makna di balik lagu tersebut.

Hadiah Ulang Tahun

'Kisah Yang Sama' juga jadi hadiah untuk ulang tahun ke-30 pernikahan kedua orang tua mereka. Masih menurut Alika, bahwa bapak dan ibunya sudah bersahabat sejak mereka sekelas, waktu di kelas 1 SMP dan akhirnya jadian saat kembali sekelas di 1 SMA.

"Jadi kisah cinta mamah dan bapak lumayan panjang dan sering diceritakan ke kita," ujar Alika.

Kalya lalu terinspirasi untuk menuangkan cerita dan apa yang mereka lihat sehari-hari dari kedua orang tuanya dalam sebuah lantunan lagu yang manis, menyentuh dan melodious. Lagu ini kemudian diaransemen dan diproduseri langsung oleh Praya Tjondro, sepupu Alika dan Kalya yang juga musisi muda yang keren dan berbakat.

Kembali Kolaborasi

Alika dan Kalya terakhir berkolaborasi pada tahun 2021 lewat single milik Alika berjudul 'Reasons to Fall in Love' yang juga diciptakan oleh Kalya. Bedanya saat itu, Kalya tak ikut bernyanyi.

"Yang terakhir itu kan aku sebagai pencipta lagu aja. Nah, di lagu ‘Kisah Yang Sama’ ini aku selain ciptain, aku juga ikutan nyanyi. Kebetulan juga kan sejak tahun lalu aku udah mulai rilis beberapa single aku. Jadi untuk lagu 'Kisah Yang Sama' kupikir kenapa enggak dibuat duet," ujar Kalya yang pernah menjadi Pemenang Juara Favorit Gadis Sampul 2019 tersebut.

Kalya memang baru memulai karir musiknya saat merilis single 'Eyesmile' pada 2022 dan single keduanya berjudul '23 (Too Deep, Too Much)' pada Juni kemarin. Adapun Alika sendiri sudah lebih dini berkecimpung di industri musik setelah mengikuti ajang pencarian bakat AFI Junior dan setelahnya merilis 2 album, My Secret Room (2015) dan Perfect Moment (2018).

Alika menambahkan funfact kalau suara laki-laki di akhir lagu “Kisah Yang Sama” adalah suara adiknya bernama Mahesa. "Ajak dia [Mahesa] buat ikut sumbang suara biar makin terasa aja kalau lagu ini memang jadi persembahan untuk orang tua kami dari semua anak-anaknya gitu," ujar Alika.

Dirilis di bawah label independen Dignity Musik, 'Kisah Yang Sama' sudah bisa didengarkan di berbagai gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, YouTube Music, dan TIDAL per 1 September 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading