Sukses

Entertainment

Punya Bodygoals Menawan, Lihat Menu Makan Penuh Nutrisi ala Andrea Dian saat Makan di Luar

Fimela.com, Jakarta Menjaga tubuh yang sehat dan bugar memang tak mudah. Selain berolahraga, tubuh juga perlu nutrisi yang seimbang. Karena hal itu, banyak orang yang menjaga diri jajan di luar. Namun hal itu tak berlaku bagi Andrea Dian.

Andrea selama ini memang menunjukkan diri sebagai seorang yang peduli dengan kebugaran tubuhnya. Dalam unggahannya di media sosial, ia kerap memperlihatkan aktivitasnya berolahraga dan juga menjaga asupan makanan bernutrisi.

Bahkan ketika ia jajan di luar, apa yang dipesannya selalu memiliki nutrisi yang seimbang. Seperti ketika dirinya memberikan tips untuk memilih menu sehat dan seimbang di restoran Jepang.

"Sushi time is always a good time. JANGAN takut untuk makan, karena makanan itu kayak bensin buat tubuh kita, bukan musuh kita. (Makanan = energi, penyeimbang hormon & memoercepat recovery tubuh)," kata Andrea Dian di laman Instagramnya, andreadianbimo, baru-baru ini.

"Kuncinya coba untuk lebih mindful sama apa yang dipesan dan dimakan. Cari titik seimbang, jangan terlalu sedikit dan jangan terlalu banyak. Karena apapun yang berlebihan atau ekstrim itu gak baik," sambungnya.

Andrea Dian pun memberikan beberapa contoh makanan yang memiliki nutrisi seimbang dan bisa dipesan di restoran Jepang. "Ini beberapa menu favoritku kalo lagi makan di restoran Jepang," sambungnya.

Berikut beberapa menu makanan dengan nutrisi seimbang ala Andrea Dian kala ia makan di Restoran Jepang.

Wakame Salad

Saat memilih untuk makan di luar rumah, Andrea Dian yang menyukai jenis makanan Negeri Sakura pun ke restoran Jepang. Bahkan dirinya memesan beberapa jenis makanan untuk dua orang. Salah satu makanan yang dipesannya adalah wakame salad.

"Untuk asupan fiber," kata Andrea Dian.

Salmon Teriyaki

Menurut Andrea Dian, makan makanan yang bernutrisi tak harus hambar. Karena baik di rumah maupun di luar, kuncinya adalah mengutamakan makanan yang mengandung nutrisi seimbang. Seperti salmon teriyaki yang memiliki nutrisi bagus.

"Aku minta saus dipisah, supaya lebih mindful. Kadang suka lupa kalau saus sumber kalori berlebih," kata Andrea Dian.

Salmon Sushi Platter

Andrea Dian sendiri lebih memilih makanan yang mengandung protein tinggi namun lebih rendah lemak. Karenanya, ia lebih memilih salmon daripada unagi atau belut. Andrea pun memesan salmon sushi platter.

"Banyakin protein yang lebih rendah lemak, misasl pilih salmon daripada unagi," lanjutnya.

Crispy Mentai Aburi Roll

Salah satu tips yang dibagikannya adalah 'Treat food as your fuel, not source of fear'. Ia pun tak banyak membatasi makanan tertentu, asalkan porsinya masih aman untuk dikonsumsi. Seperti kandungan mayo dalam menu crispy mentai aburi roll.

"Mayo gak masalah, yang penting gak kebanyakan," ucapnya.

Teh Ocha

Minum air dingin bisa membuat lebih gemuk. Demikian yang akrab di telinga sebagian masyarakat. Namun, menurut Andrea Dian tidak demikian. Ia mengatakan bahwa air dingin tak membuat gemuk, asal tidak mengandung gula berlebih.

"Dingin gak bikin gemuk. Asalkan gak mengandung gula berlebih," paparnya.

Nasi

Ketika melakukan diet banyak orang menghindari nasi. Namun ANdrea Dian tidak begitu. Pada beberapa momen, dia masih mengonsumsi nasi namun dalam porsi yang sedikit.

"Kadang aku minta posri nasinya dikurangin sedikit," imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading