Sukses

Entertainment

Tak Hanya Hotel Tommy Soeharto yang Mencekam, 13 Rumah Artis Ini Pun Terbengkalai dan Seram

Fimela.com, Jakarta Penampakan mencekam hotel yang digadang milik Tommy Soeharto di Bali, sempat viral beberapa waktu lalu. Hotel tersebut dikabarkan sudah terbengkalai selama 26 tahun hingga akhirnya ditumbuhi semak belukar.

Sampai sekarang, masih simpang siur terkait alasan sebenarnya, mengapa hotel tersebut dibiarkan kosong dan belum pernah menerima tamu. Bahkan disebutkan sejak dibangunnya, belum pernah beroperasi.

Dan bicara mengenai hotel atau bangunan kosong, ternyata tak hanya milik Tommy. Beberapa artis disebut memiliki rumah yang sudah ditinggalkan. Rumah-rumah yang dibiarkan terbengkalai tersebut akhirnya menjadi berantakan dan mencekam.

Lalu siapa saja artis-artis yang memiliki rumah terbengkalai dan berakhir menyeramkan? Berikut beberapa di antaranya dan juga potret penampakan bangunan yang seram nan mencekam.

Syahrini

Syahrini juga meninggalkan rumahnya lamanya sekitar tiga tahun lamanya. Rumah mewah ini pun terbengkalai. Terlihat bangunan yang didominasi warna putih dan tampak dipenuhi dengan sebak belukar yang hampir menutup rumah.

Ariel NOAH

Rumah masa kecil Ariel NOAH kini terbengkalai selama 12 tahun. Rumah Ariel ini terlihat tak terawat dan kumuh. Karena kosong dan tak terawat, rumah ini pun berkesan menyeramkan.

Cut Keke

Kesan horor juga terdapat pada rumah Cut Keke di Sukarasa. Rumah tersebut sudah terbengkalai bertahun-tahun. Kondisinya sangat kotor dan juga cukup bikin merinding. Tampak dalam rumah yang kotor penuh debu.

Alda Risma

Mendiang Alda Risma memiliki rumah di Bogor yang sudah ditinggalkan selama lebih dari 16 tahun. Rumah yang sudah ditinggal sejak 2007 ini mulai banyak semak belukar di bagian depan, juga kotor dan beberapa kotoran berserakan dan kotor.

Lydia Kandou

Lydia Kandou membiarkan rumahnya di kawasan di Pantai Carita Banten, Jawa Barat, kosong terbengkalai. Lydia Kandou meninggalkan rumah lamanya sejak 2018. Meski bangunan masih bagus dan belum terlalu kotor, namun dengan rimbunnya rumput dan tanaman belukar, warga sekitar menyebut rumah ini angker.

Abiem Ngesti

Abiem Ngesti, yang dulu dikenal sebagai Pangeran Dangdut mengalami kecelakaan maut di tol Cikampek yang menewaskan dirinya dan anggota keluarga. Meninggal tahun 1995, rumah mewah yang ia tinggali bersama keluarga pun sudah tak berpenghuni sejak 27 tahun lalu.

Ahmad Dhani

Rumah yang lumayan luas dengan gaya klasik ini disebut merupakan rumah singgah milik musisi Ahmad Dhani. Rumah yang ada kolam renangnya ini sudah ditinggalkan lebih dari 6 tahun yang lalu. Bangunan dan eksterior kayu sudah banyak yang rusak dan menyatu dengan alam. Rumput dan belukar pun menambah kesan menyeramkan.

Jenita Janet

Penyanyi Jenita Janet memiliki rumah yang terbengkalai. Terhitung sudah lebih dari lima tahun Jenita Janet meninggalkan rumahnya. Sekarang ini rumah tersebut sudah terlihat usang dengan barang-barang yang berserakan di lantai. Rumah juga tampak menyeramkan karena dinding sudah tumbuh lumut.

Meriam Bellina

Artis senior Meriam Bellina juga meninggalkan rumah lamanya di Majalengka, Jawa Barat. Rumah yang didominasi dengan kayu ini benar-benar terbengkalai dan terlihat rapuh dengan beberapa dinding rumah yang sudah retak.

Atap rumah juga sudah mulai berlubang dan ada sebagian yang hampir ambruk. Hampir semua area rumah, depan, samping sampai atap rumah dipenuhi oleh semak belukar. Kesan mistis pun terasa begitu kental saat di dalam rumah.

Panji Petualang

Panji Petualang pernah tinggal di sebuah rumah yang sangat kecil. Rumah tersebut merupakan rumah tinggalnya sebelum terkenal seperti sekarang. Kondisi rumah yang sudah ditinggalkan tersebut masih berdiri, tapi sudah dalam keadaan rusak berat.

Ayu Lestari

Rumah artis lawas Ayu Lestari dibiarkan tak terawat dan terbengkalai selama 15 tahun. Rumah mewah dengan dua lantai tersebut pun dalam keadaan yang sangat kotor dan menyeramkan.

Rieta Amilia

Rumah lama Rieta Amilia di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat sudah bertahun-tahun ditinggalkan. Rumah tersebut pun sudah dalam kondisi berantakan, bahkan kolam renang pun airnya sudah berwarna hijau. Rieta yang pernah menyambangi rumah tersebut pada 2021 lalu, berencana ingin meratakannya karena disebut berhantu.

Suzzanna

Rumah mendiang Suzanna di Semarang terbengkalai belasan tahun. Kini rumah Suzanna banyak semak belukar dan malah sudah ditumbuhi pohon bambu. Sementara area belakang rumah ini banyak bertebaran bunga melati sehingga hawa mistis begitu terasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading