Sukses

Entertainment

Afgan Alami Gangguan Tidur dan Terbangun Tiap Jam, Tunjukan Kabel di Wajah untuk Analisis Gelombang Otak

Fimela.com, Jakarta Setelah sebelumnya bercerita tentang dirinya yang mengalami sleepwalking, kemarin (2/9/2023) Afgan lewat unggahan Instagram Stories menunjukkan dirinya tengah menjalani perawatan untuk mengatasi masalah tidurnya.

Afgan menyebut dirinya mengalami spasme yaitu kontraksi otot yang tiba-tiba saat tidur hingga membuatnya terus terbangun setiap jam. "Saya (mengalami) spasme dalam tidur dan belum bisa depp sleep selama dua minggu karena saya terus bangun setiap jam karena spasme otot," tulis Afgan sambil menunjukan potret dirinya dengan kabel-kabel yang nempel di area wajahnya.

Gangguan tidur itu kemudian mengantar Afgan untuk mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya, "Beberapa hari lalu saya keluar memutuskan untuk melakukan sleep study, dengan kabel yang tersambung ke otak saya," katanya.

Analisis Otak

Lebih lanjut Afgan menjelaskan, kabel-kabel yang terpasang di area wajahnya itu berfungsi untuk menganalisis gelombang otaknya saat tidur dengan harapan bisa menemukan solusi untuk gangguan tidurnya.

Soal alasannya menceritakan apa yang tengah dialami, penyanyi 34 tahun itu berharap agar orang-orang yang menderita gangguan tidur sepertinya bisa memiliki semangat untuk pulih dan bisa kembali istirahat dengan nyaman.

"Mengapa saya berbagi perjalanan ini adalah untuk menjangkau semua orang yang mungkin mengalami hal sama seperti saya," katanya.

Pentingnya Tidur Berkualitas

Tak sekadar menjangkau orang-orang yang memiliki masalah tidur yang sama dengannya, Afgan juga ingin mengingatkan soal pentingnya memiliki tidur yang berkualitas, termasuk untuk daya tahan tubuh.

"Untuk mengatakan sangat pentingnya mewaspadai kualitas tidur kita, karena itu dapat memengaruhi produktivitas, mood, daya tahan tubuh, dan lain-lain," tutup Afgan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.
    Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.

    Afgan

  • Gangguan tidur merupakan segala bentuk kondisi ketika proses tidur secara baik dan sempurna seseorang tidak terpenuhi.

    Gangguan Tidur

Loading