Sukses

Entertainment

Niat Perluas Tanah, Tapi Kemudian Diniatkan Buat Masjid untuk Warga, Zaskia Mecca Menangis Banjir Donasi

Fimela.com, Jakarta Artis Zaskia Adya Mecca menceritakan proses tanah yang dibeli awalnya buat perluas halaman, kemudian dijadikan masjid untuk warga. Saking banyaknya kemudahan, istri Hanung Bramantyo itu tak henti-hentinya menangis karena terharu.

Melalui akun instagramnya, perempuan lima orang anak itu menceritakan saat sedang membangun rumah, tanah disebelahnya dijual dan kemudian dibeli.  Niatnya untuk perluas lahan rumahnya.

"Banyak nangisnya hari ini.. kenapa? Lagi bangun rumah.. namanya manusia suka ngerasa kalo bisa lebih, kenapa ngga.. ada tanah disamping pembangunan.. mau beli buat nambahin luasnya.." tulis Zaskia dalam unggahan 2 September.

Zaskia lantas menceritakan tanahnya tidak jadi untuk perluas rumahnya melainkan dibuat masjid untuk warga,  Ia mendapat ide membangun masjid usai salat tarawih pada malam 21 Ramadan tahun ini.

"Entah gimana di malam 21 ramadhan tahun ini, selesai shalat trawih di kantor ku terbesit “kenapa tanah tambahannya ga buat masjid aja? Kan sekitar sini ga ada masjid atau mushola yang dekat dan enak aksesnya”," sambung Zaskia.

Zaskia juga menyadari pentingnya membuka kesempatan membangun secara bersama. Yaitu untuk menghilangkan rasa melekat terkait kepemilikan masjid.

"Ini masjid bersama, dua ribu lebih orang yang sudah menyumbang.. Allah hanya menunjuk aku sebagai Project Director🙏🏻 ini punya umat dan kebetulan aku diberikan amanah untuk menjalankan juga mengawal semua proses dengan baik juga perjalanan masjid ini, Insyaa Allah.." ujar bintang sinetron Kiamat Sudah Dekat ini.

Zaskia menceritakan banyak kemudahan membeli tanah tesebut. Deal harga jadi, akad jual beli hingga cari arsitek. Banyak sekali yang menawarkan tanpa harus membayar.

'Mana keren2 semua.. akhirnya setelah istiqarah berjodoh sama mas @julianpalapa 🙏🏻 baru mulai perjalanan, terasa sekali Allah lancarin..' lanjut Zaskia.

Tidak hanya sampai disitu, Zaskia yang niatnya membangun dengan biaya sendiri, kemudian membangun bersama karena banyak masukan dari teman.

'Tapi temen nyolek bilang, 'kata salah seorang guru, lbh baik buka pintu bersama menuju amal jariyah.. krn banyak yang mau untuk ini','lanjutnya.

'Akhirnya kmrn aku buka link donasi, lalu pas liat progress sampe ga berenti dong air mata.. belum 2x24jam udah terkumpul 275jt,' lanjutnya lagi.

'Masih ga nyangka sama semua yang sedang berjalan.. masyaa Allah untuk rencana indah NYA.. ' tulis perempuan berusia 35 tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading