Sukses

Entertainment

Pernah Jadi Sopir Kantor, Aktor Ganteng Ini Sukses Akting hingga Film Hollywood

Fimela.com, Jakarta Potret berikut salah satu aktor yang masih eksis di film Hollywood. Sebelum populer dan bermain dengan aktor dan aktris Hollywood, remaja dalam potret berikut pernah menjadi sopir dalam sebuah perusahaan telekomunikasi.

Siapakah aktor ganteng dalam potret berikut? Pria kelahiran Jakarta ini pada bulan Februari mendatang genap berusia 41 tahun. Tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga telah membintangi beberapa film yang masuk box office.

Pria ini lahir dengan nama Uwais Qorny. Ia dibesarkan di lingkungan Betawi (penduduk asli Jakarta). Sejak usia 10 tahun, ia menekuni belajar pencak silat di perguruan asuhan pamannya, Tiga Berantai.

Tidak hanya jago beladiri, Uwais Qorny juga jago dalam sepak bola. Ia merupakan salah satu gelandang, dalam Liga B di Indonesia. Impiannya menjadi pemain sepak bola kandas karena klubnya bangkrut.

Selain bermain sepak bola, Uwais Qorny atau lebih dikenal sebagai Iko Uwais merupakan atlet pencak silat. Tahun 2003, Iko menjadi juara tiga dalam turnamen kejuaraan tingkat DKI Jakarta.

Dua tahun kemudian, nama Iko mulai makin populer. Iko menjadi pesilat terbaik di Kejuaraan Silat Nasional. Setelah itu, ia kerap dikirim ke beberapa negara diantaranya, Laos, Inggris, Rusia, dan Perancis untuk berlaga.

Disela-sela sebagai atlet, Iko bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia tahun 2006 hingga 2008. Hal itu dilakukan demi menambah pemasukan.

'Gue driver di perusahaan provider handphone. Dua tahun,' kata Iko Uwais dilansir dari kanal Youtube Vindes.

Ada yang unik baru sebulan bekerja. Ia cuti selama dua minggu untuk menjadi perwakilan Indonesia di luar negeri untuk eksibisi pencak silatnya. Oleh perusahaannya mendapatkan izin.

Dalam dunia film, namanya pertama terlibat dalam film Merantau sebagai Yoga pada tahun 2009 dengan sutradara Gareth Evans. Hal itu tak lepas karena kemampuan beladirinya. Setelah itu, tiga tahun kemudian membintangi film The Raid yang juga disutradari oleh sutradara film dari Wales.

Setelah The Raid sukses, nama Iko makin populer. Tidak hanya didalam negeri, ia juga didapuk di beberapa film produksi hollywood. Diantaranya, Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22 dll. Terbaru tahun 2023, Expend4bles.

Suami Audy ini disebut sebagai salah satu aktor yang mengharumkan bangsa Indonesia. Berkarir di film Hollywood, Iko kerap bertemu dengan aktor terkenal Hollywood.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading