Sukses

Entertainment

Potret Febby Rastanty Lari Maraton Sambil Senyum, Ternyata Punya Efek Menarik

Fimela.com, Jakarta Febby Rastanty semakin getol mengikut gelaran lari maraton. Seperti baru-baru ini dirinya ikut lari maraton di Bali. Sebuah kisah pun dibagikan oleh Febby terkait perjuangannya memperoleh medali.

"Tepat seminggu dari MBM 2023, saatnya kita #ThrowbackSunday, mau cerita dikit," kata Febby Rastanty di laman Instagramnya, febbyrastanty, baru-baru ini.

Ia melanjutkan bahwa sebelum gelaran tersebut, ada kendala pada tubuhnya. "Jadi seminggu sebelum Half Marathon, betisku keram, jalan susah, agak menjalar bahkan sampe ke lutut ngilu," kata Febby.

Panik

Karena penyelenggaraan lari maraton yang akan diikuti tinggal seminggu lagi, Febby pun merasa panik. Ia takut tak bisa mengikuti perlombaan tersebut padahal sudah meniatkan dan mempersiapkan diri sejak lama.

"Panik banget karena mau Half marathon, akhirnya sempet fisiotherapy, mendingan tapi belum balik normal banget. Setiap jalan masih gak enak dan berat, apalagi LARI," ujarnya.

Nekat Ikutan

Febby Rastanty yang sudah melakoni fisioterapi pun berusaha untuk ikut serta dalam perhelatan tersebut. Ia meniatkan diri untuk hanya ikut meramaikan saja, sekaligus menikmati alam Bali yang indah.

"Akhirnya keukeuh mau ikut aja, mau lari santai sambil liat sawah di bali. Namun hari H, tentu saja itu hanyalah wacana," kata Febby.

Kram Kumat

Niat awal mau lari pelan sembari menikmati pemandangan, nyatanya Febby Rastanty tak bisa menahan gejolak dirinya yang kompetitif. Ia pun mengejar peserta lain dengan kecepatan lari yang bertambah.

"Si amatir yang punya jiwa kompetitif nan ambi panas banget liat orang-orang pada lari kenceng, bawaannya pengen ngejar hahahaha. Alhasil KM 12 setelah jalannya naik turun, kaki jadi makin keram, hampir aja mau nyerah dikit & kembali ke niat awal, yaitu cuma mau lari santai dan dapet PB alias photo banyak," ucapnya.

Ingat Sesuatu

Lebih lanjut, Febby bercerita mengenai kisahnya bisa terus berlari. Di saat seperti itu, Febby pun teringat dengan perkataan seseorang yang pernah didengarnya. Ia pun langsung menerapkan tips lari sembari tersenyum.

"Trus aku keinget sesuatu, menurut riset dan katanya mas kipchoge sih kalau lari sambil senyum bikin badan lebih relax dan pikiran lebih tenang, jadi lari lebih kuat dan kencang," paparnya.

Senyum Sepanjang Jalan

Dengan modal percaya bahwa senyum bisa menyelesaikan urusan sakit pada kakinya saat itu, Febby pun melanjutkan perjalanannya menuju titik finish. Ia mengaku langsung mengembangkan senyumnya sepanjang jalan.

"Akhirnya kita paksain diri buat senyum sepanjang jalan, AND IT WORKED, keramnya makin gak berasa, nafas juga lebih enak, trus fokus liat jalan aja dan bilang ke diri sendiri 'you have to finish what you have started febby. Bentar lagi finish, tahan dikit ya'," ucapnya.

Akhirnya Berhasil

Febby Rastanty akhirnya mampu menyelesaikan lari sampai ke garis finish. Ia pun dengan bangga menerima medali pada perlombaan lari maraton tersebut.

"Berusaha membuat goal kecil, yaitu water station. Gimana caranya lari sampe ke water station berikutnya dan berikutnya lagi. Alhamdulillah finish strong & happy! congratulations to all maybank marathon 2023 runners!" tegasnya bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading