Sukses

Entertainment

Semakin Bersinar di Kancah Internasional, Anggun Didapuk Jadi Juri di 'Starmaker' Belgia

Fimela.com, Jakarta Karier internasional Anggun semakin tak terbendung. Boleh dibilang bahwa aura internasional penyanyi kelahiran Indonesia yang kini tinggal di Prancis tersebut semakin fenomenal.

Setelah menjadi juri Asia's Got Talent yang disiarkan di hampir 20 negara, dan menjadi juri Mask Singer di Perancis, Anggun baru saja diminta oleh saluran nomor 1 di Belgia, RTL-TVI untuk menjadi juri di acara pencarian bakat 'StarMaker', yang saat ini sedang sangat populer di Inggris.

Pada saat yang sama, Anggun juga diumumkan sebagai juri untuk acara pencarian bakat lainnya, kali ini disiarkan di TF1 di Perancis, yang disebut 'Dream Team'.

"Saya sangat senang bisa bekerja di negara baru. Belgia adalah negara yang saya cintai, dan program baru ini, yang diadaptasi dari format yang sangat populer di Inggris, akan sangat menarik," kata Anggun kepada awak media, baru-baru ini.

Pencapaian Baru

Anggun pun mencetak rekor baru untuk dirinya, sebagai artis Asia yang paling banyak dicari di dunia untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat internasional, yang membuat semua orang Indonesia atau yang berasal dari Indonesia bangga.

Ketika ditanya mengenai rekor ini, yang mengukuhkannya sebagai artis Indonesia yang paling banyak mendapat penghargaan internasional, Anggun menegaskan bahwa ia tidak ingin dirayakan atas pemecahan rekor tersebut, namun atas makna yang ia berikan pada karyanya.

"Seperti yang kalian tahu, saya sangat berhati-hati dan saya tidak suka menekankan fakta bahwa saya adalah artis Indonesia pertama yang melakukan ini atau itu di dunia. Yang penting adalah membuka jalan agar dalam beberapa tahun ke depan, hal ini akan menjadi hal yang biasa," ujar Anggun.

Menjadi Inspirasi

Anggun menambahkan ketika dirinya menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di festival terkenal di dunia pada tahun 1999, saat Lilith Fair Tour di Amerika Serikat, ia berharap generasi baru akan mengikuti jejaknya.

"Dan lihatlah sekarang, Niki yang berbakat sedang melakukan tur di Amerika Serikat dengan kesuksesan yang luar biasa. Itulah yang saya banggakan, membuka pintu. Namun, menjadi sok, itu adalah kebalikan dari karakter saya," imbuh Anggun.

Sebuah Kebanggaan

Sementara para penggemar mengungkapkan kebanggaan mereka atas kesuksesan internasional yang terus berlanjut meskipun telah bertahun-tahun berlalu, beberapa penggemar menyayangkan ketidakhadiran Anggun di Indonesia.

"Saya tahu bahwa komitmen pekerjaan internasional saya menyita banyak waktu saya. Apalagi sekarang saya adalah seorang aktris dan semakin banyak permintaan, seperti serial TV yang diproduksi oleh AMC Studios baru-baru ini," ujarnya.

Namun, Anggun menegaskan bahwa ia sangat merindukan tanah airnya. "Tapi saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke Indonesia lebih sering," ujar Anggun dengan penuh haru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading