Sukses

Entertainment

Setelah Rafathar, El Barack Alami Tindak Kekerasan di Sekolah

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini Rafathar dikabarkan sempat dipukul salah satu temannya di sekolah. Hal serupa ternyata juga dialami anak Jessica Iskandar, El Barack.

Bahkan pelaku tindakan kepada El itu lebih dari satu orang. Jedar membagikan cerita itu saat jadi bintang tamu di salah satu program TV pada 5 September 2023 kemarin.

El Barack dan keluarga saat ini diketahui tinggal di Bali. Ia pun harus beradaptasi dengan sekolah dan lingkungan baru. Proses tersebut tak selalu berjalan mulus.

"Kemarin aku sempet dapet email dari gurunya. Ada accident di sekolah," buka Jessica Iskandar kepada host Rumpi No Secret.

Kronologi Kejadian

Jedar menjelaskan kronologi saat anaknya dikeroyok beberapa teman sekelas. Ia menyebut kejadian bermula dari ketidaksengajaan yang berbuntut konflik.

"El Barack kan ketua kelas. Jadi somehow dia lagi mainin botol, tiba-tiba ada temennya lewat (tak sengaja) kena pukul kepalanya. Temennya pikir El Barack sengaja ngelakuin itu, padahal nggak, dia lagi main botol," jelas Jessica Iskandar.

"Tiba-tiba El mau dipukul sama temennya, tapi kan El langsung tangkis. Terus temennya itu lapor ke temennya yang lebih gede. El Barack dikata-katain yang kasar sama temennya yang lebih gede itu, terus El Barack langsung pergi dan lapor guru," lanjutnya.

Nasihat untuk El

Tindakan bullying di sekolah memang jadi masalah yang kerap terjadi. Karena itu Jedar dan Vincent memberi nasihat pada El jika menghadapi situasi seperti itu.

"Dari awal aku sama Vincent udah bilang sama El, 'pokoknya mama sama papa nggak mau El jadi bully, tapi kalau El dibully, you have to stand up for yourself'. El harus bela diri, setelah bela diri bales dulu, setelah itu baru lapor guru. 'Iya bales dulu' enak aja udah dipukul," tegas Jedar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading