Sukses

Entertainment

Rafael Tan Pernah Gagal Menikah, Ternyata Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai salah satu member SMASH, Rafael Tan ternyata mempunyai pengalaman hidup yang menyedihkan. Pernah memiliki hubungan yang serius dengan Sabina Paz hingga lamaran pada (2/1/2022), artis yang mempunyai nama asli Rafael Landry Tanubrata justru memutuskan untuk menyudahi hubungannya.

Rafael membeberkan alasannya gagal menikah pada podcast dengan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada, Kamis (7/9).

"Pastinya juga ada satu orang yang memang bisa membahagiakan hidupnya dia (Sabina Paz) tapi bukan gua," ucap Rafael Tan.

Jawaban Tuhan

Kini dijuluki sebagai duta seblak, ternyata Rafael termasuk orang yang sangat dekat dengan Tuhan. Sehingga masalah jodoh pun Ia meminta petunjuk kepada yang maha kuasa agar dirinya tidak salah langkah.

"Gua bener-bener ga berhenti setiap hari gua tanya sama tuhan, kalau misalnya memang gua belom punya kapasitas untuk membahagiakan dia, tolong beranikan gua untuk bisa mengakhiri dengan baik semuanya," ucap Rafael.

"Setelah mencoba dan setelah berdiskusi sama Tuhan, wah kayaknya gua belom siap nih untuk membahagiakan orang ini atau ada ke jenjang berikutnya," lanjutnya.

Pernikahan itu Sakral

Percaya akan Tuhan juga membuat Rafael menganggap bahwa pernikahan itu hal yang sakral dan dirinya menginginkan pernikahan hanya terjadi satu kali dalam hidupnya. Maka dari itu Rafael lebih memilih jawaban dari tuhan dan melawan malu akan dirinya yang sudah berkoar mengenai hubungannya di sosial media pada saat itu.

"Daripada nanti gua takabur untuk akhirnya memutuskan hal yang memang sangat-sangat sakral (pernikahan) sekali seumur hidup ini," ucap Rafael.

"Kalau misalkan sekarang gua ikutin dunia ini, gua mungkin ikutin aja, bodo amat tapi kesannya gimana gitu, karena gua tidak siap buat diomongin sama temennya dia atau sama followers-followers gua," lanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading