Sukses

Entertainment

Kisah Miris Fahmi Bo, Pesinetron Lupus yang Jatuh Miskin dan 2 Tahun Pisah dengan Anak

Fimela.com, Jakarta Roda kehidupan memang selalu berputar. Demikian pula yang terjadi dengan Fahmi Bo, pemeran yang dikenal dalam beberapa film dan sinetron seperti Kampung Zombie, Lupus, Lupus Milenia, Tersayang, dan Tukang Ojek Pengkolan.

Jika dulu dirinya memiliki kemapanan finansial sebagai artis, kini Fahmi Bo sedang berada di bawah. Ia kini hidup sendiri, tinggal di kontrakan juga berpisah dari istri dan anak-anaknya.

Keadaaannya makin miris, karena diperparah dengan kondisi kesehatan Fahmi Bo yang sedang sakit. Seperti diketahui, Fahmi Bo masih berjuang dengan penyakit diabetes dan asam urat.

"Sendirian," jawab Fahmi kala ditanya oleh Deryansha di kanal YouTube kasisolusi mengenai keadaannya, belum lama ini.

Menyayangkan

Fahmi Bo mengaku sangat menyayangkan kenapa anak-anaknya tak menyambangi ketika dirinya sedang dalam kesusahan seperti sekarang. Karena dirinya yakin bahwa anak-anaknya tahu dari kabar di media.

"Tahulah. Kadang mereka juga suka lihat di media kan, kalau di infotainment gitu. Makanya saya juga menyayangkan kenapa udah tahu ayah kayak gini, kenapa gak samperin ayah, cari tahu ayah susah," ucap Fahmi Bo.

Di sisi lain, Fahmi Bo mengaku tak mengetahui keberadaan anak-anaknya karena ia selama ini tak mengetahui alamat tinggalnya.

"Karena mereka juga kan saat ini masih ngontrak, engga tahu pindah kemana dan sampai sekarang saya gak tahu rumahnya di mana," ucap Fahmi Bo.

Kesalahan Fatal

Mengenai sikap dari anak-anaknya yang terkesan tak mau lagi berhubungan dengannya, Fahmi Bo memungkin hal itu berhubungan dengan masa lalu. Ia mengaku pernah melakukan sebuah kesalahan fatal kepada anak-anaknya.

"Ya engga apa-apa bang, ini ya mungkin saya punya kesalahan yang fatal lah, mungkin ya ini saya sekarang mau coba ikhlas aja," ucap Fahmi Bo.

"Ikhlas, sabar, ikhtiar, udah. Yang penting itu aja sih sekarang. Engga apa-apa saya begini engga apa-apa," sambung Fahmi Bo yang belakangan diketahui membuka warung pinggir jalan demi menyambung hidup.

Bersyukur

Meskipun demikian, Fahmi Bo merasa ada sedikit kelegaan karena anaknya sudah besar. Anak sulungnya berusia 23 tahun dan anak keduanya berusia 18. Meski sedih, namun ia menganggap anaknya sudah bisa mandiri.

Tetapi, sebagai ayah kandung, Fahmi Bo tetap sedih ketika bicara tentang anaknya. Ia bahkan sempat menitikan air mata saat menceritakan tentang anak-anaknya yang tak bertemu selama 2 tahun.

"Sedihlah ceritanya. Apalagi kalau ngomongin anak aduh. Alhamdulillah 2 anak saya dan sudah besar-besar. Paling kecil umur 18 tahu. Yang besar 23. Yang gede sudah nikah kemarin dan dia sudah kerja," ujar Fahmi Bo.

Bertemu Anak

Seiring berjalannya waktu, Fahmi pun akhirnya bisa bertemu dengan anaknya. Sebagaimana dikisahkannya kepada awak media, Fahmi bertemu dengan anaknya pada Juli 2023 lalu. Kala itu, Fahmi menghadiri pernikahan anak pertamanya di Cirebon, Jawa Barat.

"Alhamdulillah ketemu anak kemarin waktu pernikahan anak saya yang pertama tanggal 5 Juli di Cirebon. itu saya ketemu selama dua tahun nggak ketemu," ucap Fahmi Bo di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Saya peluk terus-terusan, saya nggak mau jauh dari dia. Tapi nggak tahu dia kenapa Ya Allah," katanya. "Cukup senang ya Alhamdulillah, sekarang udah bisa WA, walaupun jarang dibalas. tapi kalau sama yang besar suka WA, hampir sering," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading