Sukses

Entertainment

Menikah dengan Perwira TNI AD, Annisa Pohan Berusaha tidak Komplain Akan Keberadaan Sang Suami

Fimela.com, Jakarta Annisa Pohan menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono, mantan perwira TNI AD yang juga putra pertama dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Di awal menikah, Annisa Pohan pun harus berkompromi dengan keberadaan sang suami yang terkadang ada di rumah dan tidak ada karena profesinya tersebut. 

Pada salah satu sesi podcast di kanal YouTube Ngobrol Asix, ia mengaku berusaha untuk bisa menjadi pasangan yang tidak banyak komplain karena hidup sang suami pun sudah lebih berat darinya. 

"Aku juga bingung, jadi aku sebenarnya orang Sumatera yang biasanya frontal direct, tapi aku juga tau dia berat hidupnya. Aku kasian kalau misalnya aku ngeluh dia akan lebih berat lagi dong padahal hidup aku hanya nunggu dia di rumah, ngabdi sama dia, ngurusin dia gitu," ungkap Annisa Pohan

Nasihat dari Mertua

Tak hanya melalui kesadaran diri sendiri, ia juga mendapat wejangan dari Ibu Mertua terkait pekerjaan suaminya ini. Sehingga, Annisa memang harus berusaha untuk menciptakan suasana rumah yang kondusif dan bukan perkara besar bila ia ditinggal bertugas oleh Agus selama berhari-hari. 

"Dan emang udah dari dulu ibu mertua aku kasih nasihat 'Suami kamu itu tugasnya sama senjata, jangan sampe cerita-cerita kamu masalah-masalah kamu itu memberatkan diri dia itu bahaya untuk seseorang yang profesinya TNI kalau dia punya masalah di rumah," katanya dengan lugas. 

 

Resiko Menjadi Istri TNI

Sementara itu, pilihannya untuk menjadi istri seorang perwira TNI angkatan darat memang sudah ia ketahui resikonya. Maka dari itu, ia tidak keberatan dan berusaha untuk menerima profesi sang suami. 

"Itu resiko aku, udah tau dari dulu dia kerjanya seperti itu. Jadi dari awal memang aku sudah melatih diri aku untuk yang pertama aku ga terlalu annoying untuk jadi pasangan, yang kedua aku berusaha untuk nerima diri aku untuk menerima profesinya, kepribadian, apa adanya," jelas Annisa lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading