Sukses

Entertainment

Ceritakan Perceraian, Putri Zulkifli Hasan Sebut Anaknya yang Menyarankan

Fimela.com, Jakarta Putri Zulkifli Hasan atau yang biasa disebut Putri, pernah menikah dengan Ahmad Mumtaz Rais. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai 2 orang anak yaitu Illiyyuna Kamalia Raisa dan Abraham Zahavi Rais.

Sayangnya hubungan rumah tangga Putri dan Ahmad Mumtaz hanya bertahan 10 tahun dan diakhiri perceraian. Bagi Putri perceraian itu suatu hal yang sangat berat, tetapi keputusan itu dia ambil karena dia juga harus memikirkan dirinya sendiri.

“Kayaknya kita tuh harus mikirin diri kita sendiri, ya mungkin kedengerannya egois ya, tapi kalau misalkan ibunya aja ga bahagia atau sedih terus, itu akan nular ke anak-anak, itu yang gue takutin,” ucap Putri pada video YouTube Rans Enternaiment (10/9).

Putri juga sudah sempat meminta bantuan orang-orang terdekat sebelum akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan sang suami.

“Gua juga kan konsultasi ke beberapa ustadz. Kan memang yang disunahkan juga gitu ya kalau misalkan ada permasalahan kita harus dulu ke wali nikah kita, ke orang tua kita, ke yang pinter ilmu agamanya,” ucap Putri.

“Akhirnya setelah itu yaudah, mantep, itu jalan yang terbaik,” tambah Putri Zulkifli Hasan.

Saran dari Anak

Putri menyampaikan bahwa anak pertamanya, Illiyy juga ikut bicara mengenai hubungannya dengan sang suami saat itu. Putri mengaku bahwa perpisahan merupakan saran dari salah satu anaknya tersebut.

“Kayakanya Illiyy itu udah tau gitu loh, justru kalau dalam case gue Illiyy yang menyarankan sih,” ucap Putri.

Bukan tanpa sebab, sebagai seorang anak, Illiyy menginginkan ibunya tetap bahagia walau jalan tersebut yang harus diambilnya.

“Dia ngomong kurang lebihnya kayak ‘udah lah mami, aku tahu mami tuh kuat ko, mami tuh kan strong women, mami tuh kan panutan aku, aku yakin mami tuh bisa ko ngerawat kita semuanya, udah gapapa kita bertiga aja, nanti kan kapan-kapan bapa juga bisa main’” ucap Putri.

Tetap Kuat Depan Anak

alaupun salah satu anak dari Putri yang menyarankan perpisahan dan sekaligus menguatkan dirinya, ternyata Putri sampai saat ini tidak pernah menangis didepan anaknya.

“Gua sih sampe saat ini belum pernah nunjukin sisi yang ini nih (terbuka dan cerita masalah) ke anak-anak tuh belum pernah. Gua tuh gapernah nangis depan mereka juga,” kata Putri.

Bagi Putri berat rasanya untuk memberi tahu masalahnya ke anaknya karena dirinya takut membebankan pikiran anak-anaknya.

“Gua gamau ngasih lihat ke mereka struggle gue gitu, kasihan kan, masa anak kecil-kecil gitu udah gua bebanin dengan curhatan kita misalnya, dengan cerita-cerita kita,” ucap Putri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading