Sukses

Entertainment

Sandiaga Uno Apresiasi Hadirnya Koleksi Wastra Nusantara di WIES 2023

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini, wastra Nusantara telah menjadi warisan bangsa yang terus digaungkan ke kancah dunia. Dari banyak desainer dalam berbagai ajang fashion baik nasional maupun internasional, wastra Nusantara diusung. Hal ini menjadi perhatian Sandiaga Uno.

Kala hadir dalam penutupan gelaran World Islamic Entrepreneurs Summit (WIES) 2023 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, pada 6-8 September 2023, sosok Menparekraf itu memberikan apresiasinya.

Hal itu menurut Sandiaga Uno, karena WIES 2023 memiliki potensi yang sangat bagus dan diharapkan mampu menjadi bagian kemajuan ekonomi Indonesia. Ia pun ingin gelaran ini bisa diulang kesuksesannya pada 2024.

Nusantarakala

WIES merupakan acara pertama kalinya yang diadakan dalam rangka mendukung visi Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Acara ini diikuti oleh lebih dari 10 negara asosiasi, termasuk Jepang, Australia, Spanyol, Kuwait, Malaysia, Vietnam, Thailand, Chile, Brunei Darussalam, dan Indonesia sendiri.

Salah satu yang menampilkan koleksi terbaik wastra Nusantara di ajang WIES 2023 adalah Nusantarakala, brand lokal yang terinspirasi oleh warisan alam dan budaya Indonesia yang melimpah. Dalam soft launch-nya di WIES 2023, Nusantarakala menampilkan fashion show dengan membawa 5 koleksi busana bernuansa wastra Nusantara dengan sentuhan warna modern.

Produk utamanya adalah scarves bertema cultural heritage mulai dari motif Parang, kekhasan motif Tanimbar, motif kerajaan Demak, Gowa Tallo, hingga motif hidangan Nusantara.

"Koleksi Nusantarakala bukan hanya sebuah fashion statement, tetapi juga sebuah wujud syukur, cinta, dan kebanggaan untuk melestarikan anugerah Tuhan di Bumi Nusantara," ujar Dadang Hermansyah selaku Direktur Nusantarakala, kepada awak media, baru-baru ini.

Kekayaan Budaya Bangsa

Dadang mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan sustainability dalam menghadirkan karya yang unggul. Hal ini tercermin dari pemilihan bahan-bahan berkualitas tinggi dari Nusantarakala.

Memiliki karakteristik khas dan nyaman dipakai, seperti softness, breathability, dan color vibrancy, diharapkan bisa menjadi promosi atas kekayaan alam dan juga budaya bangsa Indonesia ke ranah internasional.

"Kami berharap kehadirannya dapat menjadi bagian dari upaya untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia ke dunia internasional," tambah Dadang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading