Sukses

Entertainment

Kisah Abel Cantika Dibully Sejak SD, Kini Didik Anaknya Untuk Menjadi Berani

Fimela.com, Jakarta Menjadi beauty influencer dengan penggermar yang banyak, Abel Cantika ternyata mempunyai masa lalu yang bisa dikatakan menyedihkan. Dirinya pernah menjadi korban bullying saat kecil. Hal ini Abel sampaikan pada podcast di kanal YouTube Makna Talks yang diunggah pada Jumat (15/9/2023).

“Jadi gua itu mulai dibully dari SD,” ucap Abel. “Kelas 1 SD gua dibully, dimana ada temen cewek suka ngeganggu gue tapi dia memanipulasi terus ngadu ke nyokapnya,” tambahnya.

Pengaduan temannya kepada ibunya lah yang membuat Abel trauma karena dirinya sering kali didatangi oleh ibunya temannya tersebut.

“Terus nyokapnya nyamperin gue, di situ bikin gua trauma. Nyokapnya selalu nganterin dia dan gua selalu disemperin, pedahal gua ga ngapa-ngapain,” ucap Abel.

Tidak sampai disitu, Abel sempat menjadi korban bullying hingga menginjak SMP, sampai-sampai dirinya dimasukan ke sekolah kepribadian oleh orang tuanya.

“Dulu tuh gua sempet sampe disekolahin untuk sekolah kepribadian,” kata Abel. “Kelas 3 SMP gua sekolah kepribadian karena waktu SMP pun gua sempet dibully lagi,” imbuhnya.

Berpengaruh Buruk

Tindakan bullying memang tidak bisa dibenarkan. Pengaruh dari tindakan tersebut sangat mempengaruhi kepribadian Abel pada kehidupannya hingga saat ini.

“Karena apa yang gua rasain dulu tuh sangat berpengaruh banget di kepribadian gua, bener-bener traumatizing parah,” ucap Abel.

“Bikin gua kayak takut ketemu sama orang, gak berani ngobrol sama orang, takut natap orang,” tambahnya.

Dikarenakan Abel merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, dirinya merasa harus bisa bangkit sendiri dari kesedihannya atas tindakan bullying tersebut.

“Gua anak perempuan pertama, jadi gua ngerasa kayak ‘yaudah gausah ngerepotin nyokap bokap, yaudah lu selesaiin sendiri, gimana caranya lu nyelesaiin sendiri’” ucap Abel.

Mendidik Anak

Abel Cantika kini sudah meikah dangan Ray Rafi dan memiliki seorang anak perempuan cantik bernama Kaluela. Abel mempuyai rasa takut jika anaknya mendapatkan tindakan yang sama dengan dirinya saat kecil, apalagi anaknya yaitu seorang perempuan. Abel dan suami berdiskusi untuk mendidik anaknya agar menjadi anak yang kuat

“Karena itu udah pernah terjadi di gue dan anak gua perempuan juga jadi gua sangat.. gua sama suami gua udah ngobrol,” ucap Abel.

“Jadi kita berbicara gimana ya caranya untuk membersarkan Kaluela sebagai perempuan yang kuat,” tambahnya.

Abel mendidik anaknya dengan cara memberi tahu secara realistis bagaimana kehidupan yang sebenarnya agar anaknya tumbuh menjadi orang yang tidak bergantung dengan orang lain dan tidak mudah diinjak-injak.

“Kita mulai ngasih tau kalau misalkan kehidupan kamu nanti di sekolah atau kehidupan nyata diluar sana tuh tidak seindah kayak yang ayah ibu temenin kamu dirumah,” ucap Abel.

“Jadi gue pingin membesarkan anak gue realistis, kalau gue sama suami gue tidak bisa menemani lu terus gitu, jadi kamu harus bisa kuat,” tambahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading