Sukses

Entertainment

aespa Nonton Konser BLACKPINK di Seoul, Fandom Kedua Grup Saling Rangkul

Fimela.com, Jakarta Banyak yang berubah di skena musik K-Pop saat ini. Ketimbang jadi saingan, banyak grup antar-agensi yang kini justru saling mendukung, seperti yang ditunjukkan aespa dan BLACKPINK.

Pada Minggu, 17 September 2023 kemarin Jisoo dkk baru saja melangsungkan show mereka di Gocheok Sky Dome, Seoul. Konser tersebut menjadi penutup dari Born Pink World Tour di 34 kota di 24 negara.

Para member aespa terlihat memberi dukungan untuk BLACKPINK. Mereka terlihat antusias menikmati jalannya show. Terlihat Karina, Winter, Giselle dan Ningning juga melantunkan lirik di beberapa lagu favorit mereka.

Hal Mengejutkan

Saat ini para idol dan grup memang kerap berkolaborasi dalam membuat challenge di media sosial. Namun untuk datang ke konser dan memberi dukungan, apalagi mereka yang beda agensi, kasusnya masih agak jarang.

Karena itu juga para netter cukup terkejut dengan kehadiran aespa di konser BLACKPINK. Tampaknya keempat member aespa memang memberi respect dan kekaguman terhadap grup yang empat tahun lebih dulu debut dari mereka.

Di area khusus, para member aespa sempat difoto oleh para fans. Terlihat mereka ikut nyanyi, menari, hingga memainkan lighstick BLACKPINK berbentuk palu itu.

Satukan Fandom

Suasana tersebut membuat para penggemar K-Pop bersatu. Terlepas dari fandom masing-masing, mereka sama-sama mengakui pencapaian besar BLACKPINK yang sukses menggelar tur dunia dengan tiket yang terjual habis di 66 pertunjukan.

Terlebih, kejadian ini juga menekankan tidak perlunya persaingan yang tidak sehat antar grup K-Pop. Jika idolnya saja bisa saling dukung, harusnya fans juga bisa terus saling menghargai satu sama lain. Mari belajar dari aespa dan BLACKPINK.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Aespa merupakan girl group beranggotakan empat orang yang bernaung di bawah SM Entertainment.
    Aespa merupakan girl group beranggotakan empat orang yang bernaung di bawah SM Entertainment.

    Aespa

  • Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.
    Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

    Blackpink

What's On Fimela
Loading