Sukses

Entertainment

11 Aktor Laga di Sinetron 90-an yang Tampilannya Kini Masih Tetap Gagah

Fimela.com, Jakarta Serial laga merupakan salah satu genre sinetron yang populer di Indonesia pada era 90-an. Sinetron ini biasanya menampilkan aksi-aksi laga yang mendebarkan dan penuh ketegangan. Tak heran jika sinetron laga banyak diminati oleh penonton, terutama anak-anak dan remaja.

Di antara banyak judul sinetron laga, ada Gerhana, Deru Debu, Darah dan Cinta, Perjalanan, Jalan Membara, Jacklyn, Panji Manusia Millenium, Jacky, dan lainnya. Sinetron laga ini menampilkan adegan-adegan aksi yang menantang.

Dari populernya serial laga tersebut, beberapa nama artis pun semakin populer. Bahkan, popularitas mereka masih ada sampai sekarang. Berikut beberapa artis sinetron laga era 90-an yang tampilannya masih tetap gagah saat ini.

Ari Wibowo

Nama Ari Wibowo meraih puncak popularitas kala dirinya bermain dalam sinetron laga Jacky. Ari yang kala itu memiliki imej gondrong juga bermain dalam sinetron aksi lainnya seperti Deru Debu dan Perjalanan. Ari kini masih aktif sebagai pemeran.

Willy Dozan

Willy Dozan merupakan pemeran laga kenamaan di era 90-an. Ia pernah ikut berperan dalam serial Deru Debu. Bahkan dirinya sampai sekarang masih diakui sebagai aktor laga yang mumpuni. Di era kekinian, ia terlibat dalam serial 7 Manusia Harimau, Anak Langit, dan Tutur Tinular.

Dede Yusuf

Dede Yusuf merupakan aktor laga yang sudah dikenal luas dalam film maupun serial. Dalam serial laga 90-an, ia pernah bermain di judul Jalan Membara, Jalan Makin Membara, dan lainnya. Dede sendiri memiliki latar belakang ilmu beladiri seperti pencak silat, kungfu, dan taekwondo.

Marcelino Lefrandt

Marcelino Lefrandt juga menjadi langganan dalam sinetron laga di era 90-an. Tercatat, ia pernah bermain dalam Deru Debu, Jacky, Jacklyn, dan lainnya. Sampai sekarang Marcellino masih berkecimpung di dunia peran dan tetap gagah.

Primus Yustisio

Primus Yustisio pernah menjadi lawan main Ari Wibowo dan Tamara Bleszynski dalam serial Perjalanan. Ia juga berperan sebagai Panji Manusia Millenium. Suami Jihan Fahira ini kini terjun ke politik dan menjadi anggota DPR RI.

Pierre Roland

Pierre Roland pernah dikenal luas karena aktingnya dalam sinetron laga Gerhana yang tayang mulai 1999-2003. Ia kini tinggal di luar negeri bersama istri dan anaknya.

Anto Wijaya

Nama Anto Wijaya sangat dikenal dalam serial laga kolosal. Paras tampan dan wajah tegap membuatnya menjadi langganan pemeran utama dalam beberapa serial seperti mahkota Mayangkara, Singgasana Brama Kumbara, Tutur Tinular. Parasnya dikenal sebagai karakter Brama Kumbara, Arya Kamandanu, dan Angling Dharma.

Candy Satrio

Candy Satrio juga kerap memerankan serial laga seperti Mahkota Mayangkara, Kaca Benggala, Deru Debu, dan Tutur Tinular. Ia juga memiliki imej yang sangat lekat ketika berperan sebagai Batik Madrim dalam serial Angling Dharma.

Agus Kuncoro

Serial laga kolosal di era 90-an seperti Mahkota Mayangkara, Mahkota Majapahit, Tutur Tinular, juga Misteri Gunung Merapi adalah beberapa yang diperankan oleh Agus Kuncoro. Sampai kini Agus Kuncoro masih aktif di industri entertainment.

Ken Ken

Herning Sukendro atau akrab disapa Ken Ken sangat dikenal sebagai pemeran Wiro Sableng. Ia juga bermain dalam beberapa judul lainnya seperti Deru Debu, Singgasana Brama Kumbara, dan lainnya.

Adjie Pangestu

Adjie Pangestu juga merupakan aktor laga yang dikenal publik dalam serial Mahkota Majapahit, Kaca Benggala, dan Singgasana Brama Kumbara. Adjie juga ikut bermain dalam sinetron laga modern seperti Elang, 7 Manusia Harimau, Anak Jalanan, dan Saur Sepuh the Series.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading