Sukses

Entertainment

Klarifikasi Ruben Onsu Soal Jual Sembako di TikTok

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu jadi salah satu artis Indonesia yang aktif menjual barang dagangannya melalui aplikasi TikTok. Baru-baru ini, Ruben terlihat berjualan sembako di TikTok Shop. Tak ayal aksi suami Sarwendah ini pun menuai berbagai macam kritikan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lantaran dagangan mereka jadi sepi.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya Ruben Onsu pun memberikan klarifikasi. Pria kelahiran 15 Agustus 1983 ini menjelaskan alasannya berjualan sembako di TikTok.

"Kalau untuk minyak aku punya sendiri soalnya. Itu kan punya saya sendiri, di mana ada satu pabrik yang saya melihat di daerah, dia datang mencoba untuk menawarkan bla bla bla, intinya saya nggak mau akuisisi, kamu kelola aja. Saya beli aja terus selamatkan orang yang kerja berada di situ kan. Karena rasain saya punya mesin, kalau nggak beroperasi pasti rusak," ungkap Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari KapanLagi.com.

Bantu Promosi

Tak menjual brand-brand yang sudah terkenal, Ruben Onsu membantu memasarkan produk-produk UMKM yang menurutnya punya potensi besar. "Syukurnya, Puji Tuhan ketika minyak udah berjalan ya mereka menawarkan mas Ruben mau nggak ini saya ada gula, iya oke, saya tuh untuk pelaku usaha yang memang besar potensinya saya pasti akan ngomong yang kayak gini yang harus diselamatkan karena mereka dari daerah yang mesinnya udah ada semuanya udah ada terus mereka nggak bisa melakukan jualan dengan baik karena kalah dengan kompetitor yang besar," tuturnya.

"Poinnya adalah saya terus ambil produk anda, dia datang ke saya di saat saya lagi istirahat di vila terus dia lewat tim saya minta dikenalin, saya terima dengan lapang hati. Oh ya mereka baik banget. Usaha yang menurut saya punya potensi. Jangan hanya membesarkan brand-brand yang besar justru yang kecil-kecil kayak gini nggak pernah kedengaran kan kalau bukan artis yang promosikan," sambungnya.

Tak Merugikan

Soal kritikan yang ditujukan kepadanya, Ruben Onsu juga tidak terlalu ambil pusiong, Ia tak pernah merasa merugikan orang lain justru dirinya membantu usaha orang-orang.

"Saya tidak pernah merugikan orang lain, justru saya memberikan affiliator-affiliator ibaratnya semua yang punya produk kita bantu pasarin. Makanya adanya (berita) itu ramai saya biasa aja sih, karena kalau masyarakat peduli nggak usah diajarin lagi. Saya sebenarnya memiliki rasa kepedulian, rasa menjaga karyawan dan mempunyai rasa empati kepada mereka, sebelum mereka berbicara seperti itu," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading