Sukses

Entertainment

22 Tahun Bersama, Winky Wiryawan Bagikan Cerita dan Tips Langeng Berumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Pasangan Winky Wiryawan dan Kenes Andari sering mendapat pujian karena sudah hampir 19 tahun menikah tetapi mereka jauh dari isu-isu miring, bahkan semakin terlihat harmonis setiap harinya.

Keduanya sudah resmi menikah pada 1 Oktober 2004 lalu. Mereka baru-baru ini muncul di podcast pada YouTube Parentalk (13/9). Dalam kesempatan tersebut Winky dan Kene menceritakan mengenai rumah tangganya yang dibilang mulus dan langgeng.

“Pernikahan itu menyatukan 2 orang menjadi satu,” kata Kenes. “Yang namanya nikah itu lebih baik tujuan utamanya bagaimana menyatukan ini berdua dulu, baru urusan yang lainnya, punya anak, punya rumah, punya mobil,” tambahnya.

Merasa Beruntung

Sebagaimana yang banyak orang ketahui, Winky merupakan salah satu DJ terkenal di tanah air. Karirnya masih melejit hingga saat ini, masih rutin untuk bermain musik pada club malam di Indonesia. Tetpi ternyata Winky termasuk anak yang dibebaskan oleh orang tuanya sejak kecil dan terbawa hingga dewasa.

“Gua tuh orang yang cukup dibebaskan sama nyokap gua,” kata Winky.

Sang DJ ini merasa beruntung dipertemukan dengan Kenes, seseorang yang hidupnya cukup tertata dibanding dirinya, jadi sosok Kenes bisa mengarahkan dirinya.

“Karena gua punya jiwa bebas segitunya, pas pacaran sama Kenes, Kenes tuh orangnya gak kaya gitu, orangnya tuh sangat tertata,” ujar Winky.

“Jadi gua ngerasa ‘she is complite me’ banget, kalau misalkan gua ketemu yang sama kayak gua, ah gua gangerti deh,” jelasnya.

Winky juga merasa kesuksesannya saat ini dalam karirnya itu semua berkat campur tangan sang istri yang hebat.

“Mungkin perkembangan bisnis dan karir gak akan sebagus sekarang, karena rel kereta apinya ini dilurusin sama dia,” papar Winky.

Tips Langgeng

Berbeda dengan Kenes yang berbicara bahwa pernikahan itu mengenai menyatukan 2 orang, Winky beranggapn di Indonesia menikah itu berarti menyatukan 2 keluarga. Jadi salah satu tips langgeng dari Wingky itu harus bisa membuat 2 keluarga senang tetapi tetap mempunyai aturan rumah tangga sendiri.

“Di Indonesia ini menurut gua kalo yang nikah itu bukan sama istri tetapi keluarga sama keluarga,” kaya Winky.

“Gimana caranya mereka (keluarga) tetap senang dan kita (pasangan) juga punya rules sendiri,” tambahnya.

Sang istri juga membuka suara untuk berbagi resep langgeng ala dirinya. Kenes menyampaikan bahwa ketika memutuskan untuk mencitai seseorang, harus siap memaafkan juga.

“The more you love someone, the more you can forgive,” kata Kenes.

Kenes mengakatan bahwa jika sudah dalam hubungan pernikahan, sebisa mungkin jangan menggunakan kata ‘cerai’ seenaknya.

“Kalau udah menikah lagi beranterm, jangan cepat mengeluarkan kata cerai,” ucap Kenes.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading