Sukses

Entertainment

Kiblat Makeup Indonesia Mengarah ke Korea, Influencer Andreas Lukita: Pentingnya Jaga Kesehatan Wajah Agar Hasil Maksimal

Fimela.com, Jakarta Sebagai Beauty content creator, Andreas Lukita mengatakan bahwa trend makeup di Indonesia saat ini mengarah ke Korea Selatan. Dengan hasil riasan yang memberikan kesan natural, menurut sang influencer sangatlah penting bagi seseorang untuk menjaga kesehatan kulit wajah, agar mendapatkan penampilan terbaik.

"Kita sudah meninggalkan western makeup yang bold. Sekarang tuh orang-orang mengarah ke korean makeup, yang hasilnya terkesan natural. Karena itulah kulit harus dijaga agar penampilannya bagus sesuai harapan," ujar Andreas Lukita saat menjadi guest star pada opening talk show Beyond Aesthetic Beauty & Wellness Fair Lippo Mall Puri Indah, Jakarta Barat, Selasa (19/9/2023).

Selain merawat wajah di rumah dengan skin care, Andreas Lukita juga mengaku tak ada salahnya seseorang pergi ke klinik untuk melakukan treatment. Hanya saja, kalau dia pergi ke klinik kecantikan hanya sesuai dengan kebutuhannya.

"Biasanya aku lakukan sesuai kebutuhan, ya. Cuma sempat rambutku rontok parah, dan aku harus treatment rutin setiap bulan. Tapi biasanya aku itu treatment 3-4 bulan sekali," tutur mantan makeup artist (MUA) itu.

Sempat Takut

Sebelum rutin seperti sekarang, Andreas Lukita mengaku sempat takut melakukan perawatan kecantikan pertama kali di klinik. Selain membayangkan harga yang selangit, dia juga tidak ingin bertemu dengan dokter yang tak sepaham dengannya.

"Aku dulu takut banget waktu pertama ke klinik, sempat khawatir nanti biayanya berapa, ya, cocok nggak ya, sama dokternya, dan perawatannya akan seperti apa," ujar Andreas Lukita.

Karena itulah, menurut Andreas Lukita acara Beyond Aesthetic Beauty & Wellness Fair ini sangatlah penting. Pasalnya, seseorang yang masih baru belajar, bisa mendapat edukasi mengenai perawatan kecantikan dengan dokter profesional.

"Jadi event ini penting sekali ya, karena bisa memberikan edukasi kepada masyarakat umum tentang perawatan kecantikan yang memang masih sangat terbatas informasinya," ucapnya.

Meluruskan Kesalahpahaman

Selain itu, dengan adanya acara tersebut Andreas Lukita mengatakan bisa membantu meluruskan berbagai miskonsepsi yang mungkin dipahami oleh kebanyakan orang tentang beauty treatment sambil menghapus tabu yang biasanya menyertai prosedur kecantikan di Indonesia.

"Masih banyak orang yang belum bisa membedakan antara beauty treatment dan operasi plastik. Belum lagi, di Indonesia operasi plastik masih terkesan tabu, padahal semua bentuk perawatan ini ya boleh-boleh saja dilakukan oleh siapa saja," ujarnya.

Di tempat yang sama, Nilam Suri, Senior Beauty Editor juga membenarkan apa yang diucapkan Andreas. "Jadi di sini memang ajang edukasi mungkin untuk para pemula yang masih belum paham estetika dan perawatan. Biar paham dan banyak dapat informasi kebutuhan treatment mana yang bisa dilakukan," tutur Nilam.

Beyond Aesthetic, digital media dan event organizer yang bergerak di bidang kecantikan dan estetika medis, Kembali menggelar Beyond Aesthetic Beauty & Wellness Fair. Pameran kecantikan dan kebugaran yang menggabungkan berbagai klinik kecantikan ternama dan terpercaya di Jakarta ini mengadakan acaranya di Atrium 3, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, dari tanggal 19-24 September 2023.

Diadakan secara berkala di sepanjang tahun 2023, Beyond Aesthetic Beauty & Aesthetic Fair merupakan salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat umum, memungkinkan mereka untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan langsung dari para pakar dan profesional di bidangnya, terkait masalah kecantikan dan estetika medis. Di acara ini, pengunjung yang datang ke pameran ini bisa langsung berkonsultasi dengan para dokter di masing-masing booth klinik, memungkinkan mereka untuk memahami lebih lanjut tentang kebutuhan kulit dan tubuh agar lebih sehat. Semua konsultasi yang dilakukan bersama para dokter sepanjang acara ini berlangsung tidak dipungut biaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Influencer adalah salah satu istilah dalam bisnis yang memanfaatkan kemampuannya untuk memengaruhi seseorang.

    Influencer

Loading