Sukses

Entertainment

Pestapora 2023 Siap Jadi Wajah Kesegaran Festival Musik dan Industri Kreatif

Fimela.com, Jakarta Industri musik dan kreatif kembali menggeliat pascapandemi di negara-negara dunia termasuk Indonesia. Sejumlah festival musik berdatangan menawarkan hiburan, salah satunya Pestapora 2023.

Memasuki gelaran kedua, Pestapora tahun ini akan digelar 22-24 Setepmber 2023 besok di kawasan Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Sederet kesegaran bakal dihadirkan di festival yang digagas Boss Creator ini.

Faktor lineup tentu jadi perhatian utama untuk Pestapora 2023 kali ini. Akan ada 224 musisi yang ikut terlibat selama tiga perhelatan acara, dengan berbagai konsep menarik yang ditawarkan.

Salah satu highlight Pestapora 2023 adalah hadirnya Banda Neira yang akan dibawakan Ananda Badudu. Ia bakal berkolaborasi dengan Monita Tahalea, tampil di hari kedua.

Bawa Konsep Menarik

Para musisi nasional yang tampil mungkin tak banyak berbeda dari festival-festival yang digelar sepanjang tahun ini. Namun untuk Pestapora, bakal ada setlist dan konsep tersendiri sebagai pembeda.

Termasuk juga Pee Wee Gaskins yang siap menyajikan semi-teatrikal untuk aksi panggungnya nanti. Ada pula kolaborasi cadas Seringai X Burgerkill, SM*SH X TBA, Barasuara X Efek Rumah Kaca hingga sajian musik megah dari Twilite Orchestra.

Tak ketinggalan, hadirnya band sekelas Sheila on 7 dan NOAH bakal jadi magnet kuat untuk para penonton. Sejumlah kecil tiket masih tersedia untuk merasakan kesegaran Pestapora yang membawa tema buah-buahan sebagai bagian dari identitas mereka.

Wadah Musisi Lokal

Selain itu, Pestapora tahun ini juga menunjukkan dukungan mereka terhadap para musisi lokal yang besar di daerahnya masing-masing. Sejumlah grup dari berbagai pulau di Indonesia siap unjuk gigi di hadapan penonoton. 

Beberapa di antaranya adalah Indonesia Timur Show, yang akan menampilkan Barry Likumahuwa feat Shine of Black, Doddie Latuharharry, dan Mellyanox. Victor Hutabarat X Trio Ambisi feat Ricad Hutapea Power Band, yang akan membawakan musik rock khas Sumatera Utara. Lalu ada juga musik dari Sumatera Barat: Kintani X Ipank X Ratu Sikumbang, yang akan menyulut euforia tersendiri.

Pestapora 2023 menargetkan 35 ribu penonton per harinya. Tahun lalu sekitar 90 ribu penonton hadir di tiga hari festival. Tahun ini jumlah tiket terjual hampir 95%, menyisakan sedikit ruang bagi yang ingin seru-seruan di Pestapora.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading