Sukses

Entertainment

Tampil Gempal di Series Love Ice Cream, Mawar de Jongh Mengaku Susah Tersenyum

Fimela.com, Jakarta Aktris Mawar De Jongh turut membintangi Vidio original series Love Ice Cream. Dalam serial tersebut, dia berpern sebagai Irene, pembuat ice cream yang memiliki tubuh gempal. Demi mendalami karakter tersebut, kekasih Bryan Domani ini pun sampai melakukan makeup prostetik. 

"Jadi memang aku senang banget bisa bergabung di Love Ice Cream, karena dapat kesempatan pertama juga untuk pakai make up prostetik di proyek ini," kata Mawar di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2023).

Dibutuhkan waktu yang cukup lama, atau sekitar 4-6 jam agar bisa mendapatkan hasil yang bagus. Bagian wajah Mawar De Jongh yang dipakaikan make up antara lain adalah pipi, dagu dan bibir bagian atas.

 

Sulit Tersenyum

Selama menggunakan make up prostetik, Mawar mengaku mengalami kesulitan berekspresi. Karena itulah dia harus menunjukkan ekspresi yang berlebih saat berakting.

"Mungkin memang ada beberapa kesulitan di muka, cara aku berekspresi perlu effort lebih, karena ada makeup di pipi, dagu, jadi ngomong juga agak susah harus lebih berusaha. Senyum juga susah," jelasnya.

Selama syuting agar terlihat lebih berisi, Mawar juga mengenakan baju khsusu. Karena itulah, dia menuturkan sering kali kepanasan hingga tidak bisa mengontrol keringat yang keluar dari tubuhnya. "Kalau misalnya makeup-nya udah mulai copot, itu biasanya dikeringin dulu habis itu dilem lagi. Kalau ngulang dari awal kan ngga mungkin ya, karena ada 4 jam yang harus kita korbankan lagi untuk ngulang dari awal," katanya.

Kesulitan Makan

Mawar juga menceritakan bahwa karena perannya tersebut, dia jadi susah makan. Beruntunglah, lawan mainnya, Krisjiana membawakan bubur untuk dirinya. Tak seperti kebanyakan orang, dia juga memakan bubur tersebut dengan sedotan agar makeupnya tetap on point. 

Memang aku makan-makanan yang lebih lembut sih. Jadi seperti yang disampaikan di atas tadi, kayak aku makan bubur tapi ngga bisa pakai sendok, jadi harus pakai sedotan gitu," kata Mawar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading