Sukses

Entertainment

I'm Worth It, Cinta Laura: Bukan Sempurna tapi Aku Berharga

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura selama ini kerap menjadi motivator bagi kaum perempuan. Ia kerap membagikan kalimat-kalimat positifnya baik melalui media sosial maupun kanal YouTube-nya. Seperti dalam unggahannya di akun media sosialnya belum lama ini.

Pada unggahannya itu, ia memperlihatkan sebuah video di mana dirinya membahas tentang bagaimana menghargai diri sendiri. "I'm worth it. Kalimat yang sering aku sampaikan kepada orang lain," kata Cinta Laura di laman Instagramnya, claurakiehl, baru-baru ini.

"Tapi kenyataannya seseuatu yang aku nggak pahami dulu. Sampai sekarang pun ada momen-momen di mana, aku nggak selalu bisa meresapi kata-kata itu," lanjut Cinta Laura.

Jauh dari Sempurna

Cinta Laura mencoba untuk tidak menggurui. Ia pun mengaku bahwa terkadang memberikan teori dan praktek sangat berbeda. Namun, seiring berjalannya waktu, dirinya pun semakin memahami siapa dirinya.

"Tapi seiring berjalannya waktu, aku semakin paham makna di balik nilai diriku. I'm worth it. Aku jauh dari sempurna. Dan gak akan pernah sempurna. Tapi semakin aku berusaha, semakin aku percaya bahwa aku berharga," ujarnya.

Menurutnya, butuh waktu yang cukup lama untuk Cinta menyadari siapa dirinya yang sebenarnya. Sama seperti banyak perempuan di luar sana. "Aku sering mempertanyakan diriku sendiri. Dihantui dengan rasa nggak cukup. Dan rasa ingin menyerah," sambung Cinta.

Hal yang Wajar

Ditambahkan oleh Cinta, bahwa perasaan-perasaan takut dan cemas adalah sebuah hal yang wajar dihadapi manusia. Apalagi setiap manusia akan selalu mendapatkan ujian-ujian dalam kehidupannya, sesuai dengan kadar masing-masing.

"Dan ini semua perasaan-perasaan yang sangat wajar. Hal penting yang harus diingat adalah, kita semua pasti akan diuji, dan merasakan kekecewaan, kesedihan dan kegagalan dalam hidup," paparnya.

"Dan hal-hal inilah yang akan membuat kita lebih kuat, lebih berani dan lebih dewasa di kemudian hari. Masa-masa sulit lah yang mampu membuat kita menemukan siapa diri kita sebenarnya," lanjut Cinta.

Jangan Sakiti Diri

Karenanya, Cinta Laura mengajak kepada para perempuan khususnya untuk selalu menghargai dirinya dan jangan pernah menghakimi diri sendiri. Apalagi pada tingkat yang ekstrem adalah menyakiti diri.

"So be kind to yourself. Jangan hakimi dirimu sendiri. Percayalah dengan proses yang kamu jalani. Dan cintailah segala kekuranganmu. Yakin bahwa semua akan baik-baik saja. You're worth it," tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading