Sukses

Entertainment

Lebih Baik Sendiri Jadi Single Perdana Penyanyi Baru Awan Senna

Fimela.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru Awan Senna, sempat mencuri perhatian pecinta musik Indonesia dalam keikutsertaannya pada ajang pencarian bakat X Factor Indonesia dan Indonesian Idol musim ke-12. Kini dia baru saja merilis lagu perdananya berjudul Lebih Baik Sendiri.

Dengan lagu ciptaan Efan LJ, penyanyi yang sebelumnya menggunakan nama Andy Gunawan ini hadir meramaikan industri musik Indonesia dengan mengusung warna pop balada dibawah naungan label Alfa Records.

"Awalnya setelah tereliminasi dari ajang pencarian bakat itu, aku dihubungi oleh bang Risky Ikay dari Alfa Records. Mereka menawarkan kontrak rekaman untuk menjadi salah satu artisnya dan disodori beberapa lagu untuk dinyanyikan. Dari beberapa materi yang ada, rasanya untuk saat ini lagu yang paling pas untuk dibawakan sebagai pembuka perjalanan karirku merupakan lagu Lebih Baik Sendiri ini," ucapnya saat enjelaskan awal pertemuan dengan label rekamannya. 

"Setelah workshop dan berbagai macam pertimbangan, pihak Alfa Records juga menyarankan aku untuk rebranding nama agar lebih fresh dan mudah diingat, akhirnya terpilihlah nama Awan Senna yang merupakan gabungan singkatan nama Andy Gunawan dan bahasa sansekerta Senna yang berarti cerdas dan pengertian," tutur sang penyanyi.

Tentang Lagu

Menurut Awan, lagu barunya ini bercerita mengenai seseorang yang selalu disakiti pasangannya berulang kali. Kekecewaan yang dirasakan pun membuat dia memilih untuk lebih baik sendiri. 

"Interprestasi lagu Lebih Baik Sendiri ini lebih bercerita tentang seseorang yang selalu disakiti pasangannya dan terluka berulang kali sehingga dia merasa lebih baik sendiri daripada menjalin sebuah hubungan yang percuma. Dari awal disodorkan materi lagu ciptaan bang Efan LJ ini aku langsung suka. Ditambah lagi penggambaran dramatisir dalam video klip yang dibikin mas Yopi dari YGP Films mengilustrasikan seorang pasangan yang ditinggal nikah sama orang lain, berasa jadi drama tragedy sekali tapi relate sama apa yang terjadi dikehidupan kita. Pokoknya buat kamu yang penasaran jangan lupa nonton video klipnya di Official Channel Awan Senna ya," jelasa Awan.

 

Karier Awan

Awan Senna sebelumnya berprofesi sebagai wedding singer di Garut, tetapi bakat bermusiknya memang sudah kentara sejak ia masih duduk di Sekolah Dasar. Bahkan pada tahun 2016, Ia pernah menjadi Juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan. Bukan hanya itu saja, penyanyi yang memiliki hobi berenang ini juga pernah menjadi Juara 1 Nasyid Indonesia tingkat Nasional.

"Harapanku semoga aku dan karya karyaku selalu diterima oleh pendengar musik dimanapun berada, dan dengan senang hati untuk yang ingin lebih dekat dengan aku bisa berinteraksi melalui akun social mediaku di Awansenna," tutup Awan Senna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading