Sukses

Entertainment

Kenakan Wastra Nusantara, Penampilan Anggun di Pura Mangkunegaran Sangat Memukau

Fimela.com, Jakarta Hanya beberapa hari setelah melakukan konser penghormatan untuk Céline Dion di Kanada di depan ribuan orang, Anggun langsung terbang ke Indonesia untuk pertunjukan luar biasa di Pura Mangkunegaran, Solo.

Bertajuk 'Persembahan Dari Solo', Anggun pun tampil sangat maksimal. Di Pura Mangkunegaran, ia mengenakan wasta Nusantara atau pakaian tradisional dan dikelilingi oleh para penari. Pemilik nama asli Anggun Cipta Sasmi ini memukau para penonton.

"Acara ini sangat dekat dengan hati saya, dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk bisa melakukannya," ucap Anggun kepada awak media, baru-baru ini.

Sebuah Kehormatan

Anggun mengaku sangat terhormat kala bisa menjadi bagian dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solo dan Shoppee tersebut. Kebahagiaannya pun semakin bertambah kala bisa berduet dengan penyanyi keroncong legendaris, Waldjinah.

"Adalah satu kehormatan untuk bisa bernyanyi di depan Kanjeng Gusti Pangeran Bhre Mangkunegaran X di dalam pendopo Kraton Mangkunegaran. Juga sempat berduet dengan penyanyi keroncong legendaris, ibu Waldjinah. Sebagai orang Jawa, pengalaman ini akan saya ingat seumur hidup," paparnya.

Di sisi lain, nama Anggun yang semakin mendunia membuat dirinya memiliki jadwal yang sangat padat. Di beberapa negara di benua Eropa misalnya, Anggun selalu menjadi andalan untuk mengisi banyak cara. Juga ketika baru-baru ini ia baru saja kembali dari Kanada untuk konser penghormatan kepada Céline Dion.

"Inilah yang saya sukai dari pekerjaan saya, bernyanyi di Kanada di depan penonton internasional dan kemudian melakukan perjalanan beberapa hari setelahnya ke Indonesia untuk mendalami akar budaya yang begitu dekat dengan hati saya," sambung Anggun.

Selalu Bawa Budaya Indonesia

Karenanya, ke manapun Anggun, dirinya selalu membawa nama Indonesia dan budayanya. Baik di acara-acara bergengsi di luar negeri maupun di Indonesia, Anggun membuat budaya Indonesia bersinar dan menegaskan statusnya yang tak terbantahkan sebagai artis kelahiran Indonesia yang paling terkenal dalam sejarah. 

Namun, karena kesibukannya, Anggun tidak punya banyak waktu untuk merayakan penghargaan yang diterimanya di Solo. Ia akan menjadi bagian dalam sebuah ajang pencarian bakat di Belgia.

"Saya akan berangkat lagi besok ke Brussels, Belgia, dimana saya akan menjadi juri dalam sebuah acara pencarian bakat untuk saluran TV terbesar di Belgia," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading