Sukses

Entertainment

Pernah Menjadi Kurir Hingga DJ, Berikut Perjalanan Karir Deva Mahenra

Fimela.com, Jakarta Deva Mahenra baru-baru ini tampil pada podcast bersama Ernest Prakasa di YouTube HAHAHA TV (18/9). Dalam podcast tersebut Deva menceritakan banyak hal, salah satunya yaitu mengenai perjalanan karirnya.

Deva merupakan seorang anak yang tinggal dan besar di Bali. Sebelum terkenal menjadi aktor, ternyata Deva sempat bekerja di tempat pariwisata dan sempat menjadi seorang penyiar radio.

“Dulu sambil gua kuliah gua ngelakuin banyak hal, gua magang di kantor pariwisata lah jadi tukang nganter surat, gua di radio,” kata Deva.

“Jadi apa aja gua kerjain. Cuma gua make sure apapun yang gua lakukan meskipun menurut orang itu random tapi gua menikmati, gua enjoy karena gua ingin belajar,” tambahnya.

Sempat Menjadi DJ

Setelah banyak pekerjaan yang Deva jalani, akhirnya dirinya memfokuskan diri untuk berkarir di dunia musik, khususnya menjadi seorang DJ. Menekuni karir menjadi DJ membuat pria 33 tahun tersebut mendapat tawaran bermain FTV.

“Akhirnya jadi mc, ditawarin mc wedding, terus kayak acara-acara gathering company, dari situ gua nge-DJ,” ucap Deva.

“Suatu ketika gua lagi nge-DJ kalo gasalah terus ada castdir, gua dikasih satu kartu nama tuh cuma waktu itu gua belum gubris,” imbuhnya.

Mengenal Suatu Agency

Dari pekerjaannya sebagai DJ juga membuat Deva mengenal salah satu agency asal Bali. Agency tersebut bisa menyuplay orang-orang Bali untuk menjadi aktor FTV.

“Dari DJ juga gua ketemu sama agency lokal namanya Ibu Lativa, dia yang biasanya suply pemain-pemain lokal dari Bali untuk FTV,” kata Deva.

Pada awalnya Deva tidak mau bergelut di dunia pemeranan karena merasa kurang ilmu dalam hal itu. Sampai akhirnya diberi tahu jika dia mendapat peran sebagai sahabatnya pemeran utama yang di perankan oleh Ramon Tungka dan bayarannya itu lumayan besar, Deva memutuskan untuk mencoba.

“Gak ngerti syuting-syuting gitu, gak paham,” kata Deva

“Sampe waktu itu dia ngasih tau fee nya, akhirnya gua ditawain itu (sahabat pemeran utama) gua mau tuh, dari situ berlanjut,” tambahnya.

Tidak Memberi Tahu Keluarga

Ternyata Deva tidak memberi tahu pihak keluarga mengenai dirinya yang terjun dalam dunia entertaiment setelah debutnya dalam FTV menjadi sahabat pemeran utama tersebut. Deva merasa bahwa pencapaiannya belum ada nilainya karena dia masih menjadi pemeran pendukung, bukan pemeran utama.

“Mereka (keluarga) gak tau, karena gua tuh biasanya emang gak suka ngasih tau,” ucap Deva

“Dan waktu itu gua juga ngerasa gua belom jadi aktor, gua bahkan belum peran utamanya, apa yang mau gua banggakan,” tambahnya.

Memutuskan Pindah ke Jakarta

Singkat cerita, Deva bermain peran pada salah satu serial berjudul Saranghae I Love You yang dibuat atas dasar kolaborasi Production House (PH) Korea dan PH Indonesia pada tahun 2010. Dari situ lah aktor tersebut mulai banyak tawaran untuk bermain film.

Suatu ketika Suami Mikha Tambayong tersebut menggambil tawaran dari salah satu PH di Indonesia untuk menjadi pemeran utama dalam suatu sinetron berjudul Pembantu dan Tukang Ojek. Project kali ini mengharuskan Deva untuk meninggalkan Bali dan menetap di Jakarta karena harus menjalani proses syuting yang tidak sebentar.

“Gua ditelfon disuruh dateng ‘kayaknya kita mau pilot project, ini udah kayak syuting ya, jadi kita butuh kamu untuk stay di Jakarta’ gitu,” kata Deva.

“Udah deh gua ke Jakarta,” tambahnya.

Semakin Berkembang

Serial yang membuat orang-orang semakin kenal dengan Deva adalah Tetangga Masa Gitu. Serial tersebut tayang di salah satu siaran televisi Indonesia. Deva beradu akting dengan Dwi Sasono, Chelsea Island dan Sophia Latjuba.

Banyak juga film yang Deva ikut andil didalmnya untuk membawakan suatu peran, diataranya film berjudul Cinta Laki-Laki Biasa, Ghost Writer, Sabtu Bersama Bapak dan masih banyak yang lainnya.

Project film terbaru Deva yaitu berjudul Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul. Genre film tersebut yaitu horor dan sudah tayang sejak 20 Sempember 2023 di bioskop Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading